Diklat Pemantapan Pemilu Serentak 2019 di Kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, SSOL- Pemerintah Kota Padangsidimpuan melaksanakan persiapan menghadapi pemilu presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kab/Kota, 17 April 2019 mendatang. Laksana pendidikan dan pelatihan ( Diklat ) pemantapan pengamanan menghadapi pilpres, pileg serentak tahun 2019, yang di laksanakan oleh Sat Pol PP kota Padangsidimpuan.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH membuka Diklat pemantapan pengamanan menghadapi pemilu serentak tahun 2019 di Aula SMK Pertanian Tapsel, Kamis (4/4). jalan perintis kemerdekaan kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Dengan tema Peningkatan Trantibum Melalui Optimalisasi Peran Satpol PP dan Satuan Linmas Guna Mensukseskan Pemilu Serentak 2019, ujar Kasat Polisi Pamong Praja Kota Padangsidimpuan Arbiuddin S Harahap, S.STP, MM.

Kasat Pol PP dalam laporannya pada Walikota, Jumlah peserta Diklat tersebut terdiri dari personil Satpol PP sebanyak 100 orang dan Linmas sebanyak 276 orang.

Dalam sambutannya, Irsan Efendi Nasution, “Satpol PP sebagai penegak Perda harus berperan dan turut berpartisipasi menjaga kekondusifan ditengah-tengah masyarakat.”Eskalasi politik kita dalam beberapa hari kedepan akan semakin memanas, jadi tolong di tempat tinggal kita masing-masing untuk diidentifikasi dini terhadap upaya-upaya yang mengganggu ketentraman di tengah masyarakat”, tegas Irsan Efendi Nasution.

Pelaksanaan Diklat ini dihadiri Narasumber dari Bagian Tata Pemerintahan, KPUD , TNI , dan dari Polri kasat intelkam Polres Padangsidimpuan AKP Ahmad Fauzi.
Hadir dalam kegiatan, Walikota Padangsidimpuan, Kasdim 0212/ TS, para kasi di satpol PP kota Padangsidimpuan.

Martin Gabe