Dibuka Kejuaraan Bola Voli Pantai Bupati Cup 2022 Berhadiah Rp50 Juta

TAPTENG,SSOL.COM-Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul secara resmi membuka kejuaraan Bola Voli Pantai Bupati Cup Tahun 2022 di Pantai Indah Pandan (PIP), pada Selasa (15/3/2022), kemarin.

Mengawali sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan, Mohon maaf Bapak Bupati tidak bisa hadir membuka kegiatan ini karena ada tugas,” ucap Darwin Sitompul.

Darwin juga menjelaskan komitmen mereka bersama Bupati Tapteng untuk menggalakkan dan memajukan olahraga di Tapteng, seperti halnya sepak bola, bola voli dan voli pantai, serta berbagai cabang olahraga lainnya.

“Melalui berbagai kegiatan olahraga, seperti kejuaraan Bola Voli Pantai Bupati Cup 2022 ini, kami berharap dapat menggiatkan minat generasi muda untuk mencintai olahraga, serta mencari bibit-bibit atlit olahraga yang handal, serta menghindari generasi bangsa pada tinggat kenakalan remaja, termasuk menghindari bahaya narkoba,” lanjut Darwin.

Darwin menyampaikan pesan Bupati Tapteng agar seluruh tim yang bertanding menjunjung tinggi sportivitas olahraga. Demikian juga halnya dengan wasit diharapkan bersikap adil dan sportif.

Pada kesempatan it’s, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadis Pora) Tapteng, Drs Hikmal Batubara dalam laporannya menyebutkan, pertandingan Bola Voli Pantai Bupati Cup 2022 ini diikuti 48 tim putra dan putri yang berasal dari dalam maupun luar daerah Tapteng. Tim Putra sebanyak 32 tim dan tim Putri sebanyak 16 tim.

Pertandingan yang berlangsung selama 7 hari ini akan memperebutkan total hadiah Rp50 juta dengan rincian Juara I Putra dan Putri Rp 10 juta, Juata II Rp 7,5 juta, Juara III Rp 5 juta. Juara Harapan I Rp 1,5 juta, Juara Harapan II Rp 1 juta.

Usai pembukaan, pertandingan diawali tim dari PBVSI Tapteng Junior vs SMA Negeri 1 Pinangsori. Pertandingan ini dimenangkan PBVSI Tapteng dua set langsung, 2:0.

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K, Dandim 0211/ TT, Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea, SH, M.Han, mewakili Dansatradar 234 Sibolga, Ketua DPRD Tapteng Dan Anggota Sekdakab Tapteng Yetty Sembiring, S.STP, MM, para Staf Ahli Bupati dan para Asisten, Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, Camat se-Tapteng, Lurah dan Kades, Danramil Pandan, KONI Tapteng, dan para pemain Voli Pantai serta masyarakat.(ferry sitohang)

LEAVE A REPLY