Polres Tapsel Lantunkan Surah Al Fatiha Sambut Tahun Baru 2019

TAPSEL, SSOL- Polres Tapanuli Selatan menggelar acara Silaturrahmi Kebangsaan dan Doa Bersama Menyambut Malam Pergantian Tahun Baru 2019, Minggu (31/12) di lapangan futsal Mapolres Tapsel.

Hadir dalam acara Kapolres Tapanuli Selatan, Waka Polres Tapsel, Para PJU Polres Tapsel, PemkabTapsel yang diwakili Kakan Kesbang, 1 (satu ) Pleton Personil TNI Batalyon 123 R/W, 1 (satu) Pleton Brimob Den C Poldasu, Seluruh Personil Polres Tapsel Tokoh Alim Ulama Kab. Tapsel dan Paluta,Ketua Muslimat DPC Kab Tapsel dan rombongan.

Acara diawali Doa untuk mengharapkan keberkahan acara, selanjutnya sambutan salah seorang Tokoh Masyarakat, H. Maksan Dalimunthe yang intinya menyampaikan menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Polres Tapsel dalam meningkatkan silaturrahmi dengan berbagai elemen masyarakat.

Dilanjutkan sambutan oleh H.Awaluddin Harahap mewakili Tokoh Agama mengatakan seluruh personil jajaran Polres akan jadi Ahli surga apabila menjalankan tugas dengan sebaiknya dan sebagai teman Masyarakat yg dapat melindungi serta memberi rasa aman khususnya di Wilayah hukum Kab. Tapsel kita banggakan ini “, tuturnya.

H.Awaluddin Harahap juga mendoakan agar kinerja Polri Khususnya Polres Kab. Tapsel di tahun 2019 akan semakin baik kedepannya.

Kapolres Tapsel AKBP, Irwa Zaini Adib,sik.MH dalam sambutannya Mengucapkan banyak terimakasih kepada Tokoh Masyarakat, Ulama Unsur Forkopimda dan Personil TNI Polri yang hadir pada kegiatan Silaturahmi malam tersebut.

” Dalam kesempatan Silaturahmi Kebangsaan Dan Doa Bersama Polres Tapsel pada malam ini, Marilah kita mengheningkan Cipta kepada Saudara kita yang terkena Bencana Alam agar diberikan ke tabahan serta Korban yang meninggal dunia diterima di sisi Allah SWT. ” ujar Kapolres Tapsel.

Kapolres juga mengatakan, Amannya Wilkum Polres Tapsel adalah hubungan Silaturahmi yang baik antara Polres Tapsel, TNI serta Unsur Forkopimda dengan Tokoh Masyarakat dan Alim Ulama.

” Hubungan silaturahmi ini lah yang harus kita tingkatkan dengan Masyarakat dan khususnya Intansi POLRI dan TNI harus bersatu untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat serta mendukung pesta Demokrasi yang akan kita laksanakan di tahun 2019 ” terang Irwa Zaini Adib.

Amatan wartawan, detik detik hitung mundur pergantian tahun 2019 Kapolres Tapsel beserta seluruh undangan membacakan surah ‘ Al-Fatiha dengan penuh khikmad.

Kegiatan dilanjutkan dengan persembahan Musik Religi dari Ibu – Ibu Muslimat DPC Kab Tapsel dan rombongan.

Ahmad Mubin Lubis