Desa Simatohir Di Kunjungi Tim Evaluasi PTP2W-KSS Prov Sumut

Padangsidimpuan. SSOL.COM-Pemerintah Kota Padangsidimpuan menyambut kedatangan Tim Evaluasi Desa Binaan Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (PTP2W-KSS) Tahun 2019 dari Provinsi Sumatera Utara di Desa Simatohir, Padangsidimpuan Angkola Julu, Selasa ( 26/ 11 / 2019) kemarin.

Ketua Tim evaluasi, M Nurman Subhan Nasution menyebut Program PT. P2W-KSS ini memiliki target meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas.

Melalui program ini pula diharapkan mempercepat upaya peningkatan kualitas hidup perempuan melalui kegiatan penyuluhan pengetahuan, keterampilan dasar, kegiatan sosial hingga mampu berkontribusi dalam mewujudkan meningkatnya kesehatan dan kesejahteraan keluarga serta peran optimal dalam pembangunan.

“Dalam penilaian kami nanti, yang terpenting adalah kelengkapan data. Karena data dari Desa Simatohir ini akan diadu dengan Desa-desa lain yang mewakili Kota/Kabupaten se-Sumut”, katanya.

Beliau juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Padangsidimpuan yang telah membina masyarakat Simatohir.

“Kami tadi cukup takjub melihat, ternyata desa Simatohir ini merupakan Desa dimana diantara rumah-rumahnya dibelah dengan aliran kolam ikan deras buatan. Dan kami lihat berbagai jenis ikan yang menambah keindahan.”ungkapnya.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menyampaikan selamat datang kepada segenap tim Evaluasi PT. P2W-KSS dari Provsu.

“ Kunjungan tim evaluasi ini kiranya dapat menjadi momentum untuk membangkitkan semangat dan meningkatkan kontribusi kaum perempuan dalam pembangunan di tingkat desa dan kelurahan di Kota Padangsidimpuan.” Ujar Walikota.

Irsan juga menyampaikan berbahagia saat interaksi dengan masyarakat Desa Simatohir. “Berdasarkan penilaian kami, dapat dikatakan bahwa masyarakat sangat mendukung kegiatan ini, kedepan diharapkan desa Simatohir menjadi desa yang maju dan mandiri dalam semangat kegotongroyongan”, ucapnya.

Acara tersebut juga disuguhi dengan tarian tor-tor oleh anak-anak desa Simatohir, Ekpose Desa Simatohir, Membawakan Yel-Yel Desa Simatohir, Cek Kesehatan Gratis, dan hiburan lainnya.

Turut hadir Wakil Walikota Padangsidimpuan, Wakil Ketua TP-PKK, Ketua DWP, Pimpinan OPD, Camat Padangsidimpuan Angkola Julu, Forkopimca, Kepala Desa dan undangan lainnya.

Martin Gabe.