Densus 88 Antiteror Tembak Mati 2 Teroris, Target Mako Polri dan Objek Vital

Tanjungbalai, SSOL– Pihak Densus 88 Antiteror berhasil menembak mati 2 teroris, di Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai Sumatera Utara, ke dua teroris berencana melakukan aksi teror atau pengeboman di Markas Komando (MAKO) Polri

Hal ini disampaikan Kapolda Sumatera Utara Irjen Polisi Agus Andrianto kepada wartawan di Mako Polres Tanjungbalai, Jumat, 19 Oktober 2018. “Sasaran mereka adalah Mako Polri, Vihara dan objek vital lainnya,” ujar Agus, Jenderal Bintang Dua.

Kedua terduga teroris tersebut berinisial AD (23) dan RI (26). Mereka merupakan warga Tanjungbalai, Sumatera Utara. “Ini kelompok Syaiful dan bulan Mei lalu ditangkap dan mereka DPO (Daftar Pencari Orang),” ungkap Agus.

Penangkapan ini berawal dari laporan masyarakat yang mencurigai aktifitas mereka. Selanjutnya, polisi menggeledah rumah mereka. Letaknya tidak jauh dari lokasi penembakan ke dua terduga teroris tersebut di Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara.

“Saat menggeledah rumah pelaku, (ditemukan) 3 rompi dan 7 kontainer bahan peledak dan paku serta serbuk-serbuk bahan peledak. Ini berhasil kami temukan dan masih dalam pengembangan,” ujar Agus.

Selanjutnya, kedua jenazah terduga teroris  akan dibawa dari rumah sakit setempat ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Iwan P