Dandim 0212/TS Jadi Irup Penurunan Bendera

Tapanuli Selatan. SSOL- Komandan Distrik Militer (Dandim) 0212/TS Letkol ARM Azhari menjadi Inspektur Upacara (Irup) penurunan bendera merah putih HUT Kemerdekaan RI ke-73 Tahun 2018, di halaman Perkantoran Bupati Tapsel, Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, Jum’at (17/8) sore.

Bertindak sebagai komandan upacara Kapten Inf. Marsaman Siregar, adapun petugas pembawa bendera yaitu saudari Keysari Maulidya Siregar siswi SMAN 2 Plus Sipirok.

Hadir pada acara penurunan bendera, Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu, Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, Ketua DPRD Tapsel H. Rahmat Nasution, Forkopimda, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Ka. BNNK Tapsel AKBP. Siti Aminah Siregar, Ketua TP. PKK Tapsel Hj. Syaufia Lina Syahrul, Wakil Ketua TPP. PKK Tapsel Ny. Aswin Efendi Siregar, Ketua Sharma Wanita, para pejabat daerah Tapsel, unsur TNI,. Polri, Satpol PP dan OKP/Ormas serta tamu undangan lainnya.

Sebelum upacara penurunan berlangsung, Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu memberikan penganugerahan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya ke 30, 20 dan 10 tahun, adapun yang menerima penganugerahan 30 tahun yaitu Sahrir Siregar dan untuk 20 tahun diberikan kepada Ilhamuddin Nasution sedangkan penghargaan 10 tahun diberikan kepada Enri Cofermi Batubara.

Adapun untuk para pemenang lomba antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-73 yaitu untuk kategori lomba tarik tambang putra dimenangkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan untuk putri dimenangkan oleh Dinas Pertanian.

Sedangkan untuk lomba terompa panjang putra dimenangkan oleh Dinas Perhubungan dan untuk putri dimenangkan oleh Dinas Lingkungan Hidup, selanjutnya lomba joget balon putra dimenangkan oleh Badan Kepegawaian Daerah dan untuk putri dimenangkan oleh Sekretariat Daerah.

Kemudian lomba balap karung putra dimenangkan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan untuk putri dimenangkan oleh Dinas Penanaman Modal dan PPTSP, sedangkan untuk lomba tangkap belut khusus putri dimenangkan oleh Dinas Pariwisata dan untuk lomba masukkan paku dalam botol khusus putra diberikan kepada Dinas Lingkungan Hidup,

Selanjutnya lomba makan kerupuk putra dimenangkan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan KB. Sedangkan untuk lomba potensi pariwisata Kabupaten Tapsel melalui film pendek dimenangkan oleh M. Eginata dan team SMAN 2 Plus Sipirok dengan judul “The Journey Of Tapanuli Selatan”.

Martin Gabe