Dalam Rangka Hari Kartika ke 73 Dandim 0212/TS Kunjungi Kegiatan Persiapan Operasi Sumbing

PADANGSIDIMPUAN,SSOL-Dandim 0212/TS Letkol.Inf. Akbar Novrizal Yusananto S.I.P didampingi Kasdim Mayor.D.Iskandar dan Kepala Rumah Sakit TNI AD.Losung Batu Padangasidimpuan Utara, Mayor Baginda Harahap melakukan cek kesiapan para medis untuk melakukan kegiatan operasi Sumbing dan Sunatan Masal yang bertempat di Rumah Sakit TNI AD Losung Batu Padangsidimpuan Utara kota Padangsidimpuan, Senin ( 17/12 ).

Dandim 0212/TS Letkol.Inf.Akbar Novrizal Yusananto.S.I.P. saat di wawancarai wartawan menyebutkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yang ke 73 tahun 2018.Di jelaskan Dandim,

” Dalam peringatan Hari Juang Kartika kita mengadakan kegiatan Bakti Sosial berupa perobatan gratis dan operasi Bibir sumbing, Sunatan Masal sebanyak 1000 anak, pemberian kain sarung sejumlah 1000 lembar kain sarung dan pemberian sembako.” ujar Dandim 0212/TS
Lebih lanjut di sampaikannya,

“Dalam kegiatan tersebut kita menerima 58 pasien untuk operasi sumbing dan 1000 Anak untuk sunatan masal serta pemberian kain sarung sebanyak 1000 lembar,¬† sementara itu untuk operasi bibir sumbing dilaksanakan hari ini dan besok, sedangkan sunatan masal dilaksanakan di 4 titik yakni di Rumah sakit di Kabupaten Palas, Kabupaten Paluta dan Kabupaten Tapsel, untuk Kota Padangsidimpuan di pusatkan di Rumah sakit TNI.AD kota Padangsidimpuan.

Operasi ini ditangani 2 Dokter Spesialis dari Medan yakni 2 Dokter Bedah Plastik, satu orang Asisten dan satu Dokter Anastesi dari Rumah sakit Umum kota Padangsidimpuan, jadi berjumlah ada 4 orang. Kemudian inilah yang kita harapkan yang mendukung kerja kita” tukas Dandim 0212/TS Letkol.Inf.Akbar Novrizal Yusananto.S.I.P mengahiri tanggapannya.

Ahmad Mubin Lubis