Cegah Varian Baru Omicron Satgas Covid-19 Kota Sibolga Gelar Rapat

SIBOLGA,SSOL.COM-Untuk mencegah potensi penyebaran Covid-19 varian Omicron di Wilayah Kota Sibolga serta Penegakan Aplikasi Peduli Lindungi, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Sibolga menggelar rapat di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga, pada Jumat (28/01/2022) sore.

Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, yang diwakili, Sekda M. Yusuf Batubara, SKM, MM, saat memimpin rapat menyampaikan, “Pemerintah terus berupaya mencegah dan menanggulangi Covid-19 varian Omicron dan penegakan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi, mengingat virus varian ini sudah ada di Indonesia.

Upaya penanggulangan penyebaran varian Omicron tersebut tertuang dalam Surat Edaran Menteri Dalam Negeri No. 440/7183/SJ yang sudah ditetapkan pada tanggal 21 Desember 2021.

Surat edaran tersebut mengatur tentang upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 serta optimalisasi penggunaan aplikasi Peduli Lindungi antara lain, mengintensifkan PPKM Mikro, memperkuat kapasitas rumah sakit rujukan antisipasi lonjakan kasus, mengintensifkan tes, pelacakan kontak erat dan pengetatan prokes 5M.

Dalam sambutan dan arahannya, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, mengatakan, kepada Camat dan Lurah, agar mengaktifkan kembali pos keamanan Covid-19, dan memperketat kembali protokol kesehatan, mensosialisasikan kepada masyarakat untuk segera divaksin serta menggunakan aplikasi peduli lindungi”, tegas AKBP taryono Raharja.

Hadir dalam rapat, antara lain perwakilan Dandim 0211/TT, para Staf Ahli, Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Hendra Darmalius, A.Pi, MM, Pimpinan OPD Terkait, Camat dan Lurah Se-kota Sibolga, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

ferry sitohang

LEAVE A REPLY