Bupati Zahir, Mengucapkan Terima Kasih Kepada Edy – Rajekshah.

Batu Bara. SSOL.COM. Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, menyampaikan ucapannya kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah, pada saat memperingati Upacara Hari Kesadaran Nasional, di lapangan bola kaki, Kelurahan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Senin (17/2/2020).

Dalam sambutan, Zahir mengatakan, atas bantuan berupa 4 becak motor sampah dari Gubernur Edy melalui Dinas Lingkungan Hidup Sumut, ini adalah salah satu bentuk perhatian Gubernur terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Batu Bara.

Bantuan 4 becak motor sampah, masing-masing di serahkan kepada 4 kecamatan, yaitu kepada Camat Air Putih, Camat Medang Deras, Camat Lima Puluh, dan Camat Tanjung Tiram.

Untuk itu, atas nama masyarakat dan Pemerintahan Daerah, saya ucapkan terima kasih, ujar Zahir.

Lanjut Zahir, dia menegaskan bahwa tahun 2020 Pemerintah Daerah menetapkan sebagai tahun prestasi, untuk membangun kesejahteraan masyarakat Batu Bara.

Oleh karena itu, seluruh ASN Kabupaten Batu Bara, mulai dari Sekda, Asisten, OPD, Camat, dan seluruh Kepala Desa harus mampu bekerja secara disiplin.

Selain itu, Zahir juga menegaskan, layani masyarakat dengan baik, segera pelajari dengan cepat Peraturan Perundang-undangan, untuk mempermudah mengetahui pembangunan di Daerah Proyek Startegi Nasional, ujarnya lagi.

Lebih lanjut, Zahir mengemukakan, saya tidak mau lagi mendengar, dari setiap perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di Batu Bara, tidak menyentuh untuk kesejahteraan masyarakat. Begitu juga, saya tidak mau melihat, sampah masih berserakan di perkotaan, di desa, maka manfaatkanlah bantuan becak sampah dari Gubernur Sumatera Utara, yang pada hari In, resmi di serahkan kepada 4 Kecamatan.

Cari dan persiapkan petugas untuk mengelola becak bermotor sampah, baik perawatan nya dan segala operasionalnya, tegasnya.

Berikutnya, Zahir mengulas soal penurunan kemiskinan, mengenai Dana Desa Tahun 2020, Zahir mengatakan, Presiden RI Joko Widodo menegaskan bahwa setiap tahun dan setiap Desa telah diluncurkan Anggaran sebesar 1 Milyar lebih.

Pertanyaannya, kenapa masih ada kemiskinan?, berarti ada kesalahan Program.

Tentunya, kata Zahir, setiap Kepala Desa dalam merencakan Anggaran Dana Desa Tahun 2020 harus menyentuh kesejahteraan masyarakat, baik infrastruktur dan program pemberdayaan masyarakat termasuk dana Bumdes Tahun 2020, jelasnya.

Dalam momentum menyambut Hari Kesadaran Nasional, Bupati Zahir canangkan Sensus BPS Go.id dalam mencatat Indonesia agar Daftar NIK dari KTP masyarakat terdaftar baik secara fisik maupun online.

Mari kita sukseskan sensus On Line Tahun 2020 ini bersama BPS dan Masyarakat Kabupaten Batu bara, tutupnya.

Hadir pada Upacara Hari Kesadaran Nasional, Wakil Bupati Batu Bara, Forkopimda, Sekda Sakti Alam, para OPD, 141 kepala desa, 10 Lurah, kepala Dusun, Tim Penggerak PKK Desa, Kecamatan dan Kabupaten Batu Bara.

Aci Mukhlis