Bupati Tapteng Serahkan Zakat ASN Tapteng

TAPTENG, SSOL – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) menyerahkan Zakat ASN kepada kaum duafa dan muallaf bertempat di Masjid Al Muslimin Pandan, Senin (20/05/2019).

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan atas ijin Allah kita dipertemukan di Masjid Al Muslimin Pandan ini. “Kami ada menyalurkan Zakat ASN dan Bupati. Kini zakat tidak sekedar sirup. Kami sebagai Pemimpin mengingatkan agar menyalurkan Zakat pada kaum dhuafa karena di dalam harta kita ada rizky orang lain. Kepada 3.100 orang akan disalurkan di Kabupaten Tapanuli Tengah, yaitu kepada kaum dhuafa,” sebut Bakhtiar.

“Kami berikan uang 600 ribu, sirup tiga botol per orang. Ini Zakat ASN Pemkab Tapteng bukan Uang APBD Pemkab. Kalau tahun ini kita dapat zakat doakan tahun depan kita yang membagikan zakat. Kita akan bagikan zakat di 20 kecamatan se Tapteng. Jangan silau melihat orang kaya, jangan cemburu melihat keberhasilan orang lain. Jadikan mereka motivasi bagi kita untuk maju,” kata Bakhtiar.

Selanjutnya Ia mengatakan Pemkab Tapteng akan mengkuliahkan anak yang lulus Perguruan Tinggi Negeri. Zakat ASN ini disisihkan untuk biaya Hari Raya Idul Fitri. Doakan sehat-sehat kita semua agar Zakat lebih meningkat. Terima kasih kepada Baznas, Kakan Kemenag, tahun depan kita akan membangun Masjid Al Muslimin Pandan. Doakan Pemkab Tapteng ini berjalan dengan baik dan benar.Kami takut kepemimpinan kami dipertanggungjawabkan di akhirat kelak.

“Pemilu telah selesai, mari kita bersatu dan jaga kedamaian di Tapanuli Tengah. Kalau masih ada kedua orangtua, jangan pernah sakiti kedua orang tua. Kalau ada orang tua jangan disia siakan. Mohon maaf lahir dan bathin,” ujar Bakhtiar.

Adapun Zakat yang diberikan meliputi Kecamatan Tukka sebanyak 120 orang, Kecamatan Pandan sebanyak 208 orang, Kecamatan Sarudik sebanyak 150 orang, serta Muallaf sebanyak 4 orang.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kab. Tapteng Drs. Hendri Susanto Lumabantobing, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, Kakan Kemenag Kab. Tapteng, Ketua MUI, Ketua Umum Baznas Kab. Tapteng H. Syahfari Hasibuan, SP, dan Anggota serta para penerima Zakat.[]

IWAN PAKPAHAN.