Bupati  Tapteng Mengajak Para Wisudawan Sarjana S1 Untuk Sukseskan Vaksinasi Covid-19 

Tapanuli tengah, SSOL.COM.Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Drs. Erwin Marpaung, menghadiri acara Wisuda Sarjana Strata 1 (S1) Angkatan XVIII STIE Al-Washliyah Sibolga-Tapteng Tahun 2020 yang digelar di komplek STIE Al-Washliyah Sibolga – Tapteng, Jl Padangsidempuan km 5, Kecamatan Sarudik, Tapteng, pada Sabtu (27/02/21), kemarin

Bupati Tapteng, dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. Erwin Marpaung, mengatakan, Atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, kami mengucapkan Selamat kepada para Wisudawan dan Wisudawati Angkatan XVIII STIE Al-Washliyah Sibolga-Tapanuli Tengah Tahun 2020″, Ucap Erwin Marpaung.

“,Kami juga mengucapkan selamat kepada para orang tua yang berbahagia karena putra dan putrinya diwisuda, tak lupa, kami juga mengapresiasi seluruh Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Civitas Akademika STIE Al-Washliyah Sibolga-Tapanuli Tengah yang telah mendidik dan mengajar para Mahasiswa hingga diwisuda secara profesional, ini merupakan tugas yang sangat mulia dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas,” lanjut Erwin Marpaung menyampaikan.

Lebih lanjut Erwin Marpaung menyampaikan, Mari kita sukseskan program pemerintah untuk mensukseskan Vaksinasi Covid-19 agar ke depan kondisi kita semakin baik, sehingga dapat memulihkan ekonomi dengan cepat dan tentunya berdampak positif terhadap peningkatan dan pertumbuhan ekonomi, serta lapangan kerja,” tegasnya.

Para Wisudawan dan Wisudawati diharapkan harus berani menjadi enterpreneur baru, yang membuka lapangan pekerjaan baru dengan melihat berbagai peluang yang ada dengan bekal ilmu pengetahuan yang dimiliki.

“Sukses itu pasti, dan gagal itu juga pasti, semua tergantung kepada anda, bagaimana menerapkannya dan bagaimana jalan kehidupan anda selanjutnya, anda lah yang menentukan jalan hidup anda, jangan mudah berputus asa dan jangan mau menganggur, tanamkan dalam diri anda bahwa anda harus jadi pekerja keras yang pantang menyerah,” pinta Erwin Marpaung

Bupati Tapteng dalam sambutan yang disampaikan Asisten Pemerintahan berpesan agar para Wisudawan dan Wisudawati sebagai alumni, maupun mahasiswa agar turut memberantas Narkoba dengan tidak terlibat Narkoba, para Wisudawan dan Wisudawati siharapkan mampu turut mendukung pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Tapteng.

“Sekali lagi, kami mengucapkan selamat kepada para Wisudawan dan Wisudawati. Semoga anda sekalian sukses di hari mendatang, jangan lupa berbakti kepada kedua orang tua, nusa, dan bangsa,” Tandas Erwin Marpaung.

Ketua STIE Al-Washliyah Sibolga-Tapanuli Tengah Mansur Tanjung SE, MM, dalam Sambutannya menyampaikan bahwa STIE Al-Washliyah Sibolga – Tapteng saat ini berstatus Terakreditasi (B), yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Dijelaskan bahwa pelaksanan Wisuda pada saat ini dilaksanakan dalam dua sesi, Sesi pertama dilaksanakan dari pukul 08.00 s/d 12.00 WIB, dengan jumlah wisudawan-wisudawati sebanyak 120 orang, dan untuk sesi kedua, dilaksanakan dari pukul 14.00 s/d 18.00 WIB, dengan jumlah wisudawan-wisudawati sebanyak 123 orang dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Umum Majelis Pendidikan (MP) PB Al-Washliyah Dr.Ir. Amran Arifin, MM. MBA, dan yang mewakili Wali Kota Sibolga yakni Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. Yasman, MM, juga menyampaikan sambutannya di acara wisuda tersebut.

Diakhir acara, Civitas Akademika STIE Al-Washliyah Sibolga-Tapteng memberikan cenderamata kepada Bupati Tapteng yang diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Wali Kota Sibolga yang diterima oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Ketua Umum MP PB Al-Washliyah, mewakili Kapolres Kota Sibolga, mewakili Ketua DPW Al-Washliyah Sumut, Ketua PD Al-Washliyah Tapteng, dan mewakili Satgas Penanganan Covid-19 Tapteng, yang diterima oleh Sekretaris Satgas Covid-19, yaitu Kadis Perindag Tapteng.

Acara juga dihadiri oleh,  mewakili Rektor UNIVA Medan, Mewakili Rektor UNIVA Labuhan Batu, pengurus PW. Al-Washliyah Sumut, dan tamu undangan lainnya.

(Ferry sitohang/ Iwan S PPH)

LEAVE A REPLY