Bupati Tapteng Hadiri Karya Bakti dan Penghijauan Dalam Rangka Serbuan Teritorial Korem 023/KS

TAPTENG, SSOL – Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Darwin Sitompul hadiri kegiatan Karya Bakti dan Penghijauan dalam rangka Serbuan Teritorial Korem 023/KS Semester II Tahun Anggaran 2019  di Pantai Lubuk Tukko, Kelurahan Lubuk Tukko, Kecamatan Pandan, Selasa (15/10/2019).

Kegiatan ini mengangkat tema “Melalui Serbuan Teritorial Tingkatkan Sinergitas TNI AD dengan Segenap Komponen Bangsa”. Serbuan Teritorial merupakan suatu bentuk upaya kegiatan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Kodam I/BB melalui beberapa program dan kegiatan dengan metode Komunikasi Sosial (Komsos), Karya Bakti, Bakti TNI, Pengobatan Masal, Donor Darah, dan kegiatan sosial lainnya.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri saktiyono menyampaikan Serbuan Teritorial sebagai perwujudan dedikasi, semangat dan loyalitas dari para prajurit TNI yang difokuskan sebagai suatu bentuk pengabdian bagi kepentingan nasional dan merupakan pertanggungjawaban TNI kepada Bangsa dan Negara. TNI khususnya Korem 023/KS bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, Kementerian-kementerian terkait, Kepolisian, para Tokoh Masyarakat, dan berbagai elemen masyarakat, melaksanakan kegiatan untuk membantu dan meringankan serta mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat.

Selanjutnya, Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono mengatakan bahwa penyelenggaraan kegiatan Serbuan Teritorial diselenggarakan dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan sinergitas segenap komponen bangsa, diantaranya Aparat Pemerintah dan Tokoh Masyarakat di wilayah. Melalui Serbuan Teritorial ini diharapkan akan terwujud saling pengertian, kebersamaan, keterpaduan, dan timbul kesadaran untuk berpartisipasi dalam pertahanan negara,

“Harapan saya setelah kita tanam pohon agar tetap dipelihara dengan harapan dapat mencapai hasil sesuai tujuan dan sasaran yang diharapkan.” kata Danrem 023/KS.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani mengucapkan selamat datang kepada Danrem 023/KS dan rombongan di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah merasa bangga atas pelaksanaan kegiatan ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Korem 023/KS dengan dipilihnya wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah jadi sasaran Serbuan Teritorial. Semoga dengan kegiatan penghijauan ini akan bertambah sejahtera masyarakat sekitarnya,“ kata Bupati Tapanuli Tengah.

“Kepada warga, saya himbau agar memelihara tanaman ini dan dirawat serta tetap di jaga kebersihan lokasi ini. Marilah kita sama-sama menjaga kelestarian lingkungan sehingga lingkungan kita bersih dari sampah,” kata Bupati Tapanuli Tengah.

“Buat siswa-siswi, saya menghimbau kembali agar tidak menggunakan narkoba, karena narkoba merusak generasi bangsa. Saya juga berharap buat siswa-siswi bisa menciptakan sebuah karya yang baik untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Tapanuli Tengah ini,” tutur Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Sebuah daerah maju terlihat dari generasi yang berprestasi dan terampil dalam bidang yang ditekuninya dalam hal dunia pendidikan,” pungkasnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyerahan bibit pohon secara simbolis kepada perwakilan sekolah-sekolah di wilayah Tapteng oleh Danrem 023/KS didampingi Bupati  Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani , Ketua Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad) Kol inf Bambang Sulistiyantoro, Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, Kapolres Tapteng AKBP Sukamat, yang mewakili Danlanal Sibolga, dan yang mewakili Dansat Radar 234 Sibolga.

Setelah itu, dilanjutkan kegiatan Karya Bakti di sekitaran Pantai Lubuk Tukko, penanaman pohon, dan pembersihan Pantai Lubuk Tukko.[]

IWAN PAKPAHAN/RIIL.