Bupati Tapteng Gelar Khitanan Massal

TAPTENG, SSOL – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani mengadakan Sunatan Massal yang merupakan bantuan pribadi Bupati dan Pimpinan OPD yang beragama Islam di 3 (tiga) lokasi, yaitu Kecamatan Sorkam, Kecamatan Pinangsori dan Sibabangun. Kamis (11/07/2019).

Pelaksana Khitanan Massal ini adalah Organisasi Islam di Kabupaten Tapanuli Tengah meliputi Al Washliyah di Kecamatan Sorkam, Nahdlatul Ulama di Kecamatan Pinangsori, dan Muhammadiyah di Kecamatan Sibabangun. Sekitar 150 orang anak dikhitan massal terbagi di 3 kecamatan, masing-masing sekitar 50 orang anak.

Di Kecamatan Pinangsori dipusatkan di MTSN 2 Pinangsori, Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Tapteng Drs. H. Alfan Surya Hutagalung, selaku pelaksana kegiatan mengatakan terima kasih kepada Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani atas pelaksanaan khitanan massal ini. Para pesertanya sekitar 50 anak laki-laki dari berbagai kecamatan.

Bupati Tapteng diwakili oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Tapteng Sahrul Badri Hutabarat dalam sambutannya, mengucapkan titip salam Bupati dan hal ini terlaksana sebagai komitmen Bupati dalam memberhasilkan visi “Terwujudnya masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah yang berkarakter, mandiri, berakhlaq, dan berkeadilan sejahtera.

“Sebagai umat muslim tentu harus dikhitan. Untuk memberi kemudahan kepada masyarakat Tapanuli Tengah khususnya keluarga yang anaknya belum dikhitan maka dibantu dengan pelaksanaan khitanan massal ini,” kata Badri.

Adapun Khitanan Massal di Kecamatan Sibabangun dipusatkan di SMP Muhammadiyah Sibabangun, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tapteng Rasidin Barasa, yang juga merupakan Kakan Kemenag Tapteng selaku pelaksana kegiatan juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani atas terlaksananya kegiatan khitanan massal yang diikuti sekitar 50 anak dari berbagai kecamatan.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani berkesempatan hadir dan meninjau gelaran Khitanan Massal di Kecamatan Sorkam dan memberikan bingkisan berupa 1 buah Kain Sarung dan uang transport kepada setiap anak yang dikhitan pada acara khitanan massal tersebut.

Pelaksanaan Khitanan Massal di Kecamatan Sorkam dipusatkan di MTs Swasta Al Washliyah Desa Bottot Kecamatan Sorkam dengan pelaksana kegiatan Pimpinan Daerah Al Washliyah Tapteng Drs.H.Syahfari Hasibuan dan jajarannya.

Turut hadir pada kegiatan Khitanan Massal itu, Sekretaris Daerah Kab. Tapteng Drs. Hendri Susanto Lumbantobing, Asisten Administrasi dan Umum Drs. Herman Suwito, Pimpinan OPD, Dirut RSUD Pandan, Camat Pinangsori, Camat Sibabangun, Camat Sorkam, Camat Sorkam Barat, para Lurah dan Kades, Kapus Pinangsori dan jajarannya, Kapus Sibabangun dan jajarannya, Kapus Sibabangun dan jajarannya, Pengurus Daerah

Muhammadiyah Kab. Tapteng, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kab. Tapteng, Ibunda Aisyiyah Muhammadiyah, Ibunda Muslimat Nahdlatul Ulama, Ibunda Muslimat Al Washliyah, para Anak yang dikhitan dan keluarganya.[]

IWAN PAKPAHAN.