Bupati Tapteng dan Keluarga Salurkan Zakat Pribadi

TAPTENG, SSOL – Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani beserta keluarga besar salurkan zakat pribadi kepada yang berhak menerima/mustahaq. Direncanakan jumlah zakat disiapkan untuk 1500 Orang penerima, Bertempat di kediaman pribadi beliau di Kampung Merdeka Kelurahan Padang Masiang Kecamatan Barus, Jum’at kemarin (31/05/2019).

Turut mendampingi Pada saat penyerahan zakat Ny.Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Tengah dan seluruh keluarga besar Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Tausiyah Agama oleh Ketua MUI Tapteng Al-Ustadz Drs.H.Ngadiman KS. Dalam Tausiyahnya menyampaikan, bulan Ramadhan adalah yang penuh berkah.

“Di bulan Ramadhan ini catatan baru amalan umat manusia dibuka kembali. Makna Ramadhan adalah pembakaran semua dosa-dosa manusia. Maka gunakan Ramadhan untuk memperbanyak Amal Ibadah dan pengampunan dosa,” kata Ngadiman.

Dalam sambutannya Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan, Sedekah dan zakat bukan menghabiskan harta akan tetapi menitipkan harta.

“Sedekah dan zakat itu merupakan kewajiban bagi kita umat Islam dan itulah Amalan dan Pahala yang akan kita terima nantinya. Untuk hari ini akan kami siapkan dan salurkan zakat kepada sekitar kurang lebih 1500 Orang ditambah 2 botol sirup. Saya dan keluarga juga mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin. Tahun ini merupakan Tahun yang kesembilan kami menyalurkan zakat pribadi dan keluarga,” sebut Bakhtiar.

Disela penyerahan zakat pribadi dan keluarga, juga diserahkan sedekah kepada Pengurus Badan Kenaziran Masjid yang berasal dari dua kecamatan yakni Kecamatan Barus dan Barus Utara. Ini merupakan bagian dari total 240 BKM Masjid di Tapteng. Setiap Masjid diberikan lima Orang penerima dari Pengurus BKM Masjid sehingga total keseluruhan penerima berjumlah 1200 Orang, yang tersebar disemua Kecamatan. Dan sedekah tersebut berasal dari pribadi Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Turut hadir Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul beserta istri.[]

IWAN PAKPAHAN