Bupati Tapteng Buka Musda Korpri Tapteng Tahun 2018 

TAPTENG, SSOL –  Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani buka secara resmi Musyawarah Daerah Korps Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia (KORPRI) yang dilaksanakan di aula Binagraha Kantor Bupati. Kamis (22/11/2018).

Dalam Sambutannya Bakhtiar mengatakan, tujuan Musda ini adalah untuk memilih Pengurus KORPRI yang telah lama stagnan bahkan mengalami kekosongan Pengurus.

“Pegawai Negeri Sipil (PNS) mempunyai fungsi yang strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, karena kedudukannya merupakan aparatur dan administratur negara sebagai penggerak birokrasi,” ujar Bakhtiar.

Menurutnya, birokrasi KORPRI harus mampu memberikan  kinerja yang baik, beretika, jujur, integritas, menghormati hukum dan norma, menghormati orang lain, suka bekerja keras, suka menabung, cinta dengan pekerjaan, selalu displin dan tidak suka menyalahkan orang lain.

“Saya yakin bila seluruh anggota KORPRI melaksanakannya maka standar kualitas reformasi birokrasi akan berjalan dengan baik dan pelayanan prima publik akan terwujud dan saya berharap  PNS menjadi teladan  bagi masyarakat,” katanya

Adapun peserta kegiatan Musda KORPRI  Tapteng diikuti sebanyak 58 orang PNS, Utusan  Dewan Pengurus  Korpri Pusat 2 orang, Pengurus KORPRI Sumut 3 Orang dan Pengurus Unit Korpri OPD Tapteng sebanyak 58 Orang.

Sebagai rentetan HUT KORPRI Tahun 2018, maka pada hari Kamis 23 Nopember akan dilaksanakan  kegiatan pelatihan bagi PNS yang memasuki Batas Usia Pensiun berjumlah 100 orang bekerjasama dengam Taspen dan pada  puncak HUT KORPRI 29 Nopember 2018 dilaksanakan Upacara sekaligus pemberian penghargaan bagi  ASN Teladan di lingkungan Pemkab Tapteng.

Sekda Tapteng  Hendri Susanto Lumbantobing secara Aklamasi terpilih menjadi Ketua KORPRI Tapteng Periode 2018-2023, Musda ini dilanjutkan dengan Pengukuhan  Pengurus KORPRI Tapteng oleh  mewakili ketua  KORPRI Sumut Ferlin H Nainggolan Wakil  Ketua 3  KORPRI  Sumut.

Berikut susunan Pengurus Korpri Tapteng, Ketua Hendri Susanto Lumbantobing, Wakil Ketua I Antonius Simanjuntak, Wakil Ketua II Herman Suwito, Ketua Bidang Perencanaan dan sinergi program Basyiri Nasution, Ketua Bidang Organisasi dan Kelembagaan Aris Sutrisno, Ketua Bidang  Pembinaan Displin Jiwa  Korps dan Wawasan Kebangsaan Mangihut Simanullang, Ketua Bidanh Hukum dan Perlindungan Humanjar Panggabean, Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Pengabdian Masyarakat Sunardy, Ketua Bidang Usaha dan Kesejahteraan Berlin Doloksaribu, Ketua Bidang  Informasi dan Komunikasi Dedy Sudarman Pasaribu, Ketua Bidang Pengembangan SDM  dan Litbang Samrul B Hutabarat.

Iwan Pakpahan