Bupati Tapteng Ajak Guru Mendidik dan Melindungi Anak Dengan Cinta

TAPTENG, SSOL – Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani  Mengajak Guru Mendidik dan Melindungi Anak Dengan Cinta, hal itu disampaikannya saat membuka dengan  Resmi  Seminar Pendidikan Dalam Rangka HUT PGRI ke 73 dan Hari Guru Nasional Tahun 2018 dilaksanakan di Gedung Panca Prima Rabu (21/11/2018).

Bahktiar mengucapkan Selamat HUT PGRI ke 73 Tahun dan Selamat Hari Guru Nasional, semoga melalui kegiatan ini para guru dapat lebih meningkatkatkan kinerjanya sehingga mampu memberi kontribusi positif bagi peserta didik, bagi masyarakat dan Pemerintah Tapteng.

Pemerintah Tapteng berusaha meningkatkan Sumber Daya Manusia masyarakat seperti yang tertuang dalam Visi Misi ke empat Pemkab Tapteng bidang pendidikan yaitu “Menyediakan Pendidikan Gratis 12 Tahun dan meningkatkan mutu Pendidikan yang memiliki daya saing”.

Selanjutnya Bahktiar berharap seluruh peserta Seminar “Agar mutu pendidikan  yang berdaya saing dapat tercapai di Tapteng, itu terletak di pundak para guru, terletak pada kompetensi guru dan terletak ditangan dingin seluruh tenaga pengajar di Tapteng.

“Maju mundurnya pendidikan di Tapteng terletak ditangan para guru, untuk itu saya menghimbau ” Ciptakanlah sekolah yang berkualitas,  ciptakan sekolah yang kondusif, ciptakanlah sekolah yang berdaya saing, ciptakanlah sekolah yang ramah anak dan menyenangkan, sesuai dengan topik seminar hari ini, mendidik dan melindungi anak dengan cinta,” Kata Bakhtiar.

Sementara Kadis Pendidikan Tapteng Sehat Munthe mengatakan dalam Seminar Pendidikan “Mendidik dan Melindungi Anak Dengan Cinta” dihadiri  kurang lebih 500   Kepala Sekolah se Tapteng.

“Dengan tema mewujudkan guru sebagai penggerak perubahan Indonesia cerdas, berkarakter  dalam revolusi industri dan sub tema melalui peringatan HUT PGRI ke 73 serta Hari Guru Nasional, kita tingkatkan  kompetensi guru di Tapteng agar memiliki karakter dan daya saing,” kata Sehat.

Turut hadir Wakapolres Tapteng,  Erlinda dari Komisioner KPIA Pusat, Mewakili Ketua PGRI Sumut Nur Diswar Jambak, Mewakili Penerbit Erlangga,   Pengurus PGRI Tapteng dan Kepala Sekolah se Tapteng.

Iwan Pakpahan