Bupati Tapsel Resmikan Gedung Kantor Camat Batang Toru

Tapanuli Selatan.SSOL-Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu, SH meresmikan Gedung Perkantoran Pemerintah Kecamatan Batang Toru dan fasilitas lainnya yang dibangun PT. Agincourt Resources, yang bertempat di halaman Kantor Camat, Jalan Merdeka, Kelurahan Wek I, Kecamatan Batang Toru, Sabtu (16/11/2019), kab. Tapsel, Sumatera Utara.

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, SH dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Manajement PT. Agincourt Resources (AR) yang telah merenovasi gedung perkantoran Pemerintah Kecamatan Batang Toru yang bangunannya pun termegah di daerah ini dengan konsep kearifan lokal berbentuk filosofi dalihan natolu dan dipadu dengan bentuk modernisasi, tutur Bupati.

Pembangunan kantor camat dan fasilitas lainnya merupakan bentuk hubungan sinergitas yang baik antara pemerintah daerah dengan PT. Agincourt Resources. Semoga kedepan para investor termasuk Tambang Emas Martabe Batang Toru agar tidak bosan untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat dibidang pembangunan lewat program CSR, harap Syahrul.

“Kiranya dengan kantor pelayanan pemerintah kecamatan yang refresentatif ini dapat juga diimbangi dengan peningkatan kinerja dalam rangka pelayanan prima kepada masyarakat.”

Setelah itu Bupati, menyerahkan bantuan tali asih berupa uang sebesar 400 juta rupiah kepada 40 keluarga korban kebakaran di Kelurahan Wek II Batang Toru. Bupati berharap, semoga dengan bantuan tali asih ini dapat meringankan beban para korban dan pergunakanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya, harap Syahrul.

Kemudian salah seorang korban Muhammad Nawi Siregar mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapsel yang sangat peduli atas musibah yang kami alami, saya doakan semoga pak bupati semakin cerdas di dalam memimpin Tapanuli Selatan dan diberi kesehatan serta keberkahan oleh Allah SWT, yang lalu diaminkan oleh Rahmat Basa Harahap dan Rospita Pakpahan.

Selanjutnya Bupati menandatangani dua prasasti dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima bangunan gedung kantor camat, kantor BKKBN, garasi damkar, gedung perpustakaan, bangunan kantin dan bangunan rumah dinas camat.

Lalu Bupati, meresmikan Kantor Camat dengan menggunting pita yang didampingi Sekda Tapsel dan Management PT. Agincourt Resources (AR) yang kemudian dilanjutkan dengan meninjau gedung kantor camat, garasi damkar, kantin, gedung perpustakaan, gedung BKKBN dan rumah dinas camat.

Hadir dalam serah terima pembangunan gedung kantor camat, Sekda Tapsel Parulian Nasution, seluruh OPD Tapsel, Forkopimcam, Ketua Harian KONI, tokoh masyarakat, para petinggi PT. Agincourt Resources dan staf.

Martin Gabe.