Bupati Tapsel Buka Festival Nasyid Dalam Rangka Meriahkan HUT Tapsel ke 68.

TAPSEL, SSOL- H Syahrul M Pasaribu Bupati kab. Tapsel buka Festival nasyid antar ibu ibu pengajian sekecamatan Batang Angkola tahun 2018, di gelar di Pasar Sigalangan, kelurahan Sigalangan, kec. Batang Angkola, Selasa (13/11). Festival Nasyid, diikuti oleh 17 group nasyid yang berasal dari desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Batang Angkola, kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan dan menyambut hari jadi Tapsel yang ke-68 tahun 2018.

Camat Batang Angkola, Taufik R Lubis mengatakan, pelaksanaan festival nasyid ini bertujuan untuk meningkatkan seni nasyid dan pemberdayaan potensi bakat seseorang. “Dalam seni nasyid banyak sekali manfaat yang didapat, diantaranya nasehat dari syair lagu yang dilantunkan, meningkatkan hubungan silaturrahmi dan menyalurkan bakat seseorang dibidang seni tarik suara,” tuturnya.

Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, melalui festival nasyid ini, dapat mempererat rasa silaturrahmi sesama peserta sehingga dapat memberikan bias positif dilingkungan masing-masing baik di desa maupun di kelurahan; Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Kecamatan Batang Angkola untuk tidak cepat percaya akan berita bohong atau “hoaks” apalagi menjelang Pemilu 2019, suhu politik semakin meningkat dan memanas, imbuhnya.

Mari kita tetap jaga persatuan dan kesatuan, kekompakan yang sudah baik ini semakin lebih baik lagi demi kemajuan pembangunan daerah Tapanuli Selatan yang kita cintai,”pinta Syahrul.

Melalui festival nasyid ini, saya berharap semoga masyarakat Tapanuli Selatan dapat terhindar dari pengaruh budaya kebarat-baratan dan pengaruh negatif lainnya, harap Syahrul.

Hadir Ketua TP. PKK Kab. Tapsel Ny. Syaufia Lina Syahrul, Tokoh Masyarakat Sumut Syamsul Qamar, Camat Batang Angkola Taufik R. Lubis, Muspika Kec. Batang Angkola, Kepala Desa/Lurah, BKMT, tokoh masyarakat, tokoh agama dan undangan lain.

Martin Gabe