Bupati Langkat, Hadiri Pelantikan Bintara Polri SPN Hinai Poldasu “292 Bintara Remaja Angkatan 42 SPN Hinai, Resmi Dilantik”

Foto : Bupati Langkat Terbit Rencana (kiri) Kapoldasu, WalikotaTanjung Balai, H Syamsul Arifin SE, dan PJU Poldasu, poto bersama dengan memegang penghargaan dari Poldasu.

Langkat, SSOL-Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin dan Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin SH, menghadari upacara penutupan, pelantikan dan pengambilan sumpah siswa Diktuk Bintara Polri Perbatasan Tahun Ajaran (TA) 2018/2019 angkatan 42 SPN Hinai Poldasu, di Desa Suka Jadi, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Senin (4/3).

Upacara langsung dipimpin oleh Kapoldasu Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH, dengan melantik 292 Bintara Remaja SPN Hinai Poldasu.
Pada kesempatan tersebut, Bupati Langkat mendapatkan penghargaan dari Poldasu yang langsung diserahkan oleh Kapoldasu, atas partisifasi membantu dan memfasilitasi berdirinya lapangan tembak SPN Hinai Poldasu. Penghargaan tersebut juga diberikan kepada H Syamsul Arifin SE, selaku tokoh masyarakat Sumut, atas prakarsanya membebaskan tanah untuk bangunan SPN, saat menjabat Bupati Langkat dan kepada Bupati Tanjung Balai M Syahrial SH MH, atas pemberian 3 unit mobil pengangkut sampah.

Kapoldasu, pada amanat Kapolri, mengucapkan selamat kepada Bintara Polri yang telah dilantik sebanyak 8.389 Bintara Remaja se Indonesia, terdiri dari 7.991 pria dan 398 wanita, yang telah berhasil menyelesaikan Pendidikan pembentukan Bintara Polri selama 7 bulan, sehingga berhak meyandang pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda).

Atas anugrah ini, mari mengwujudkan rasa syukur tersebut, dengan tekad dan niat yang kuat untuk senantiasa memberikan pengabdian dan kinerja terbaik selaku anggota Polri, dalam memelihara Kamtibmas, menegakan hukum dan pelayanan kepada masyarakat.

“Keberhasilan yang telah diraih ini adalah berkat anugrah Allah SWT dan doa kedua orang tua, untuk itu berjanjilah, untuk menjadi anggota Polri yang yang berperstasi , menjaga kehormatan diri dan instansi, serta menjadi tauladan dan kebanggaan bagi masyarakat , bangsa dan negara,”pesannya.

Selanjutnya Kapolda, menghimbau, agar selama bertugas dapat merebut kepercayaan publik, melalui peningkatan professional dan modernisasi. Melalui tiga kebijakan utama Promoter, yaitu peningkatan kinerja , perbaikan kultur serta manejemen media.

Selanjutnya, Kapolda meminta, agar para Bintara Remaja sebagai salah satu elemen terdepan dalam pengamanan pemilu tahun 2019, mampu melaksanakan tugas dengan optimal. Dengan mempersiapkan diri dengan baik dan menanamkan disiplin dan tekat yang kuat serta mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan.

“Yang telah peroleh di lembaga pendidikan, demi keberhasilan pelaksanan tugas,”harapnya.
Sembari mengucapkan terimkasih kepada Kalemdiklat Polri beserta seluruh pejabat utama jajaran Lemdiklat Polri, Kasepolwan, Kapusdik Sabhara, Kapusdik Binmas, para Kepala SPN, beserta tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, yang telah mencurakan segenap pikiran tenaga dan waktu demi keberhasilan penyelenggaraan Pendidikan pembentukan Bintara Polri TA 2018/2019.

Selepas upacara Kapoldasu juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Langkat Terbit Rencana, H Syamsul dan Bupati Tanjung Balai M Syahrial, atas partisifasinya memberikan bantuan, untuk melengkapi pasilitas SPN Hinai Poldasu.

Bupati Langkat, pada sela-sela acara tersebut, selain mengucapkan terimakasih kepada Poldasu dan keluarga besar SPN Hinai Poldasu, yang telah memberikan penghargaan. Juga mengucapkan selamat kepada Bintara Remaja yang telah dilantik.

“Semoga mejadi Polisi yang benar – benar melindungi masyarakat, serta amanah dan professional dalam setiap menjalankan tugas yang diemban,”imbuhnya.

Turut Hadir Wakpoldasu, Ketua Bhayangkari Daerah Sumut, KA SPN Hinai,PJU Poldasu, Kapolres Langkat, PJU Polres Langkat,Forkopimda Langkat, ketua DPRD Langkat, para orang tua Bintara Remaja, para tokoh agama/masyarakat/pemuda Langkat dan undangan lainnya.

Ahmad