Bupati: Kesadaran Masyarakat Soal Sampah Masih Kurang

 

TAPTENG, SSOL – Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani langsung turun ke lapangan guna memastikan apakah wilayah yang dipimpinnya terkena banjir.

“Kemarin malam, saya turun langsung ke lapangan guna melihat apakah terjadi banjir, dan apa penyebabnya, khususnya di kawasan Pandan,” kata Bakhtiar.

Hal ini dijelaskan Bakhtiar di acara pembinaan dan kordinasi dengan media massa online, yang tergabung di IWO Sibolga-Tapteng, digelar di ruang Operasional SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Sumatera Utara. Senin (5/11/2018).

Menurutnya, salah satu penyebab terjadinya banjir di Pandan terutama dibeberapa ruas jalan inti Kota, akibat kurangnya kesadaran masyarakat membuang limbah sampah.

“Kesadaran masyarakat masih kurang, banyak kita temui tumpukan sampah menyumbat diselokan, hingga menyebabkan air meluap ke badan jalan, bahkan kita temui ada warga yang mendirikan bangunan diatas trotoar, gimana air bisa berjalan lancar, sudah ditutup mati begitu, inikan bangunan pemerintah, kita sudah suruh Satpol-PP untuk menertibkannya,”pungkasnya.

Iwan Pakpahan