Bupati Batubara Lantik 107 Kepala Desa Terpilih

Batu Bara. SSOL.COM- Bupati Batu Bara Ir. Zahir, MAP, resmi melantik 107 kepala desa masa jabatan tahun 2019/2025 di Gedung Olahraga (GOR) Inalum, Senin (30/12/2019).

107 kepala desa dilantik dan diambil sumpahnya berdasarkan Keputusan Bupati Batu Bara, Nomor 543/DPMD/2109, tentang Pemberhentian Pejabat Kepala Desa dan Pengesahan Pengangkatan Calon Kepala Desa Terpilih Kabupaten Batu Bara Tahun 2019.

Pantauan SSOL.COM, proses pelantikan di gedung olahraga Inalum tersebut, tampak Bupati turun tangan secara langsung memasang apolet pada bahu kiri kanan, pin grauda dan sekaligus penyerahan SK secara satu persatu kepada 107 kepala desa terpilih.

Usai penyerahan SK, dalam sambutannya, Bupati Batu Bara menyampaikan pesan dengan tegas di hadapan seluruh kepala desa agar dapat bekerja secara baik, dengan memegang prinsip kerja tuntas, kerja cerdas dan inovatif, pesan Zahir dalam sambutan pidato nya.

Selanjutnya, Bupati Zahir, dalam pernyataannya, kepala desa itu harus menjalankan sesuai dengan visi dan misi bupati/wakil bupati, dan sekaligus menjelaskan kepada seluruh 107 kepala desa, yang di ikuti itu bukan visi misi nya kepala desa, seharusnya visi misi nya Zahir-Oqi, terang Zahir.

Menyusul pada segmen berikutnya, Zahir juga meminta kepada kepala desa yang resmi, agar dapat menyusun kembali RPJMdes secara bagus, agar kedepannya bisa berjalan sesuai program nya Pemkab Batu Bara, dan sekaligus Bupati Zahir mengucapkan selamat kepada seluruh kepala desa, tutup nya.

Pada acar prosesi pelantikan berlangsung, juga di hadiri jajaran Forkopimda, pimpinan DPRD dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Batu Bara. Selain itu, juga di hadiri oleh para istri kepala desa.

Disinggung oleh para awak media, ada dua desa yakni desa indrayaman kecamatan talawi,desa suka maju kecamatan tanjung tiram, tak ikut di lantik, Bupati menjelaskan, dua desa batal di lantik, itu akan mengikuti pilkades tahun 2021.

Lalu bagaimana kepala desa yang sudah di tetapkan tersangka, itu ranah pengadilan, kepala desa tetap di lantik, tandasnya.

Usai di hujani beragam pertanyaan oleh awak media, Bupati Zahir keluar dari GOR dengan di dampingi oleh Ketua Ibu PKK Batu Bara, Ny. Maya Zahir, Waka Polres Batu Bara, Kompol Herwansyah Putra, dan Sekda Sakti Alam, Siregar, menuju lapangan parkir.

Disitu Bupati memberikan secara simbolis kunci becak motor sampah yang akan di serahkan kepada 141 desa se kabupaten batu bara, setela memberikan kunci secara simbolis, lalu Zahir langsung melakukan uji coba sehingga membawa becak motor mengelilingi seputar komplek perumahan tanjung gading.

Aci Mukhlis