Bupati Asahan Kunjungi Gudang Bulog & Sejumlah Kilang Padi Di Kisaran, Pastikan Ketersedian Beras Jelang Ramadhan

Kisaran, SSOL. COM – Untuk memastikan ketersediaan stok beras di wilayah Kabupaten Asahan, Bupati H. Surya Bsc mengunjungi gudang Bulog Divre Kisaran yang berada di Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kamis (16/04/2020).

Dalam kunjungan itu Bupati H. Surya Bsc didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs. Bambang Hadi Suprapto, Kadis Pertanian Ir. Oktony Erianto MMA, Kadis Kopdag Drs. Witoyo, Camat Kota Kisaran Timur Irwandi SE, serta Danramil dan Kapolsek Kota.

Dalam kesempatan itu H. Surya Bsc menyampaikan bahwa kunjungan ke gudang Bulog dilakukan untuk mengecek ketersediaan stok beras dan memastikan adanya cadangan beras beberapa bulan kedepan.

Kepala Bulog Kisaran Eka Prasetyo Sofyan yang menerima kunjungan Bupati Asahan menyampaikan saat ini persediaan cadangan beras kurang lebih 700 ton. Pihak Bulog menjamin ketersediaan beras bahkan sampai mencadangkannya hingga ratusan ton.

Alhamdulillah, kita masih bisa antisipasi jika terjadi kekurangan – kekurangan beras di masyarakat selama pandemi Covid – 19 saat ini dan termasuk dalam menghadapi bulan suci Ramadhan, ujar Bupati Asahan yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19.

Setelah melakukan Kunjungan ke gudang Bulog, selanjutnya Bupati dan rombongan melanjutkan kunjungan melakukan pengecekan ketersediaan gabah dan beras di beberapa Kilang padi diantaranya Kilang Padi Kisaran yang terletak di Kelurahan Kedai Ledang yang menyatakan ketersediaan gabah dan beras kurang lebih 1100 Ton. Kemudian di Kilang Padi Petani ketersediaan kurang lebih 300 Ton, dan di Kilang Padi Sehati ketersediaan beras kurang lebih 60 ton dan gabah kurang lebih 1000 Ton.

Rusli E Sitorus