Bupati Asahan Hadiri Pameran UMKM dan Launching Produk Tepung Serbaguna 

Kisaran,SSOL.Com – Bupati Asahan H Surya BSc hadir di Siumbut-umbut,Kecamatan Kisaran Timur dalam rangka pembukaan pameran mini UMKM dan peluncuran (launching) produk tepung serbaguna di Siumbut Umbut, Kecamatan Kisaran Timur,Jumat (12/06).

Saat menghadiri pameran tersebut Bupati Surya menyampaikan  ucapan terimakasih atas inisiasi warga menggelar pameran ini. Inisiatif warga ini tentunya harus didukung secara penuh sehingga bisa terus berkembang dan berkelanjutan.

Bupati meminta kepada dinas terkait untuk memberikan pelayanan yang baik tanpa ada berbelit-belit dan tanpa dipersulit.Pelayanan yang mudah ini dibutuhkan untuk memberi dukungan. Namun di sisi lain, pihak UMKM juga harus mengikuti prosedur yang berlaku.

Dalam upaya memberi  dukungan dan memberikan pelayanan prima, Pemkab Asahan akan membangun mal pelayanan.Mal ini nantinya hanya untuk memberikan pelayanan perizinan,begitu Surya.menuturkan.

Surya juga meminta pelaku usaha agar menghilangkan persaingan yang tidak sehat.Sebaliknya, teruslah tingkatkan kualitas dan kembangkan inovasi.Pihak Pemkab Asahan siap bersinergi dengan pelaku usaha.

Sementara itu, pelaku usaha tepung serbaguna, Sastrawan Guntur Zass, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Asahan yang telah membantu dan mendukung perkembangan usaha tepung serbaguna.

Guntur Zass,pelaku usaha menmenyampaikan terima kasih kepada Bupati yang telah memperhatikan mereka  dan tentunya mereka  juga akan memperhatikan Bupati Asahan.
Pameran tetap mengikuti protokol kesehatan.Terlihat ada tempat cuci tangan dan warga menggunakan masker.

Begitu acara dibuka, warga langsung menyerbu stan pameran yang menjual aneka makanan dari tepung. Warga digratiskan untuk menikmati makanan dan membawa pulang tepung.Warga dipersilahkan  untuk mengambil segala produk makanan yang dipamerkan karena sebelumnya Bupati Asahan, H Surya BSc telah menggratiskannya.

Rusli E Sitorus