Buka Kelas Baru Rumah Tahfidz Qur’an Istiqomah Bina Generasi Qurani

Tanjungbalai, SSOL.Com-Pembinaan anak-anak untuk mencintai Qur’an semakin semarak di kota Tanjungbalai, hal ini dapat dilihat dengan banyaknya tempat pelatihan dan pembinaan Qur’an.

Salah satu tempat pembinaan dan pelatihan Qur’an yang saat ini yang masih Istiqomah sejak berdiri tahun 2009 adalah Rumah Tahfidz Raudhatul Quran, bahkan untuk saat ini Rumah Tahfidz RA akan membuka kelas baru untuk santri yang belajar huruf Hijaiyah dan huruf latin untuk anak yang akan menjelang memasuki sekolah dasar dan ibtidaiyah / Diniyah awaliyah.

Seperti diketahui, bahwa Rumah Tahfidz Raudhatul Quran sudah berjalan kurang lebih hampir 4 tahun, dimana selama ini membina dan mengajarkan Qur’an untuk bidang tahfiz dan tahsin, yang sudah memiliki Santri kurang lebih 100 santri.
Pimpinan Rumah Tahfidz Raudhatul Quran, Al-Ustadz Sulaiman Marpaung,S.Sos.I menyampaikan, dalam rangka meningkatkan pembinaan generasi Qurani saat ini Rumah Tahfidz RA sedang membuka pembinaan untuk santri – Santri ingin belajar huruf Hijaiyah dan huruf latin, bagi anak usia menjelang masuk sekolah dasar dan ibtidaiyah.

” saat ini Rumah Tahfidz Raudhatul Quran membuka pendaftaran bagi calon santri yang ingin belajar huruf hijaiyah, baik mengenal, membaca dan menulis, guna persiapan menjelang akan masuk sekolah dasar dan ibtidaiyah / diniyah awaliyah, hal ini merupakan bentuk sikap Istiqomah dalam membina generasi Qurani “. kata Ustadz Sulaiman kepada SSOL. (Senin/28/06/2021).

Ditambahkan pula, bahwa Rumah Tahfidz Raudhatul Quran sudah berdiri sejak tahun 2019 dan mengajarkan tahsin dan Tahfidz buat anak-anak santri yang diajar Ustadz Alfi Syahri Rifai Azha SQ, Ustadz Asril Marpaung,M.Hum dan Ustadzah Leli.

Lanjut Sulaiman, penerimaan untuk kelas baru bari para calon santri yang berminat untuk belajar huruf Hijaiyah dan huruf latin dapat menghubungi nomor panitia 081376546636 atas nama Saipul Marpaung,082161964846 atas nama subuh Marpaung, atau dapat langsung ke Mesjid Besar Sei Tualang Raso Jalan Lobe Daud Kelurahan Keramat Kubah Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai.

Selain dari pembinaan pembacaan Qur’an, pengurus Rumah Tahfidz Raudhatul Quran juga mengharuskan para santri untuk sholat berjamaah pada waktu sholat isya dan sholat Maghrib guna membiasakan para Santi untuk tepat waktu dalam melaksanakan sholat.

Dalam hal ini pimpinan rumah Tahfidz Raudhatul Quran juga berharap uluran tangan pihak-pihak yang bermurah hati untuk membantu berjalannya Rumah Tahfidz RA, sebab selama ini pelaksanaan operasional belajar mengajar di Rumah Tahfidz RA tidak begitu membebankan uang belajar kepada santri

Hermansyah Caniago

LEAVE A REPLY