Budaya Lintas Etnis, Ribuan warga Sumatera Utara sambut “Jokowi Menyapa”

Capres No.01 Jokowi saat berada di acara Budaya Lintas Etnis "Jokowi Menyapa" di Stadion Teladan Medan, Sabtu (16/3/2019), Foto : SSOL

Medan, SSOL –Sejak sore warga yang datang dengan menggunakan bus maupun kendaraan pribadi berduyun-duyung datang ke Stadion Teladan Medan yang berkapasitas 15 ribu tempat duduk. Ribuan warga dari berbagai kota di Sumatera Utara tumpah ruah menyesaki Pagelaran Budaya Lintas Etnis “Jokowi Menyapa” yang digelar di Stadion Teladan Medan, Sabtu (16/3) malam yang dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi.

Sebelum Jokowi sampai ke lokasi acara, masyarakat dihibur oleh penampilan sejumlah artis ibukota yang secara atraktif membawakan lagu-lagunya yang cukup menghibur pengunjung sehingga tidak terasa hari pun menjelang malam.

Saat azan Magrib berkumandang yang terdengar dari mesjid yang letaknya tidak jauh dari Stadion Teladan, aktifitas dihentikan sementara dan masyarakat dipersilakan untuk shalat di musholla yang telah disiapkan panitia sebelumnya.

Tidak lama acara hiburan dilanjutkan sambil menunggu kedatangan Jokowi bersama rombongan di lokasi acara yang memang sejak sore hari sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Tepat pukul 19.25 WIB Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di lokasi acara dengan mengenakan pakaian adat Melayu yang langsung disambut histeris masyarakat.

Tokoh masyarakat Sumatera Utara, Bahtiar Sibarani dalam kesempatan itu mengatakan di Sumatera Utara banyak terdapat etnis dan budaya namun semuanya hidup rukun dan damai.

“Dan kami pastikan juga kami semua mendoakan Jokowi lancar memimpin bangsa ini dan Insya Allah memimpin untuk yang kedua kalinya nanti,” kata Bupati Tapanuli Tengah tersebut.

Ia mengatakan, selama Jokowi memimpin bangsa ini sudah banyak pembangunan di lakukan baik infrastruktur maupun pembangunan-pembangunan lainnya.

“Hari ini apa yang kita impikan selama ini sudah terwujud di depan mata. Jalan tol sudah terbentang hingga Tebing Tinggi dan Binjai. Pembangunan demi pembangunan terus dilakukan oleh Jokowi yang menyatukan Indonesia,” katanya, seperti dilansir Antara.com

Indra