Bobby Nasution Dukung Penegerian UGN Padangsidimpuan

Dewan Pengarah MONANG Jokowi - Amin Kota Padangsidimpuan M.Iqbal Harahap menyampiakan aspirasi masyarakat Tapanuli Bagian Selatan kepada Bobby Nasution (dua kiri) menantu Presiden RI Jokowi di acara deklarasi "MONANG" Jokowi - Amin. FOTO: SSOL/IST

PADANGSIDIMPUAN, SSOL– Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution menegaskan mendukung penuh upaya penegerian Universitas Graha Nusantara (UGN)  di Padangsidimpuan, Sumatera Utara sebagaimana harapan dari para masyarakat dan tokoh-tokoh Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Bobby mengaku setiap kali ke Padangsidimpuan, pihaknya selalu menerima aspirasi soal penegerian Universitas Graha Nusantara (UGN).

“Sudah lebih tiga kali ke Padangsidimpuan ini, selalu  ada teman-teman yang menyampaikan aspirasi perihal (penegerian) UGN. Untuk itu, kita akan coba berusaha di Kemenristekdikti,” kata Bobby pada acara deklarasi MONANG (Mora Anak Boru Kahanggi) Jokowi – Amin di Padangsidimpuan, Ahad (6/1) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut Bobby menerima ringkasan dokumen penegerian UGN Padangsidimpuan dari sekretaris panitia daerah penegerian UGN Roy Efendi Subarja.

Roy Efendi mengatakan dokumen penegerian UGN juga sebelumnya telah diserahkan lengkap pada Dikti tahun 2014. Usulan penegerian UGN tercatat resmi di Dikti sejak 2010 dan telah divisitasi pada tahun 2010 dan 2012 bahkan sebelum keluarnya moratorium.

“LLDIKTI wilayah I juga memberikan rekomendasi penegerian UGN setelah menelaah semua dokumen penegerian UGN dan memenuhi syarat,” ucapnya.

Sementara itu, Kordinator daerah MONANG Jokowi – Amin M.Fadly Siregar dan Dewan Pengarah MONANG Jokowi – Amin Kota Padangsidimpuan M.Iqbal Harahap, meyakini dengan dinegerikannya UGN akan berdampak pada pendidikan serta ekonomi masyarakat Tabagsel. []