Bincang-Bincang SDM PKH LABURA dan MD KAHMI LABURA

LABURA, SSOL – Kesejahteraan keluarga terdiri dari dua kata yaitu kesejahteraan dan keluarga. Berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 tahun 1974 kesejahteraan adalah tata kehidupan dan penghidupan sosial baik material maupun spritual yang diliputi oleh rasa kesehatan, kesusilaan dan ketentraman lahir dan batin untuk mengadakan usaha pemenuhan kebutuhan jasmani, rohani dan sosial yang sebaiknya bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat dengan menjunjung tinggi hak asasi dan kewajiban sesuai pancasila.

Bincang-bincang sore di Warkop Kede Awak diiringi dengan hujan rintik-rintik dan berlangsung sangat hangat antara Koordinator Kabupaten PKH M. Syahripin, SPV PKH Daniel Calti Siahaan, Pendamping PKH Rahmat Fadhlan, Abdul Kodir Jailani, dan Ketua MD KAHMI LABURA Bambang Desriandi beserta pengurus.

Dalam hal ini konsep Kesejahteraan Keluarga yang dibicarakan yaitu Kesejahteraan Keluarga didalam Program Keluarga Harapan (PKH) yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Utara dan sejauh mana sudah kebermanfaatannya terhadap masyarakat yang tidak mampu. M. Syahripin mengutarakan bahwa Progam Keluarga Harapan adalah salah satu Program Unggulan dari Kementerian Sosial RI Yang bertujuan untuk memutus mata rantai kemiskinan dan tercapainya Keluarga Sejahtera dan sudah ada sejak 2015 di kabupaten Labuhanbatu Utara yang dananya bersumber dari APBN.

Syahripin juga menyampaikan Program Keluarga Harapan di kabupaten Labuhanbatu Utara sangat butuh dukungan dari berbagai pihak, baik Eksekutif Legislatif dan Social Society agar dapat tersosialisasikan dengan baik, karena menurut beliau sejak 2015 sampai dengan 2019 banyak yang kurang memahami bagaimana aturan, sistem dan mekanisme didalam Program Keluarga Harapan.
Menurut Bambang Desriandi

“Seluruh pihak yang berkepentingan harus bergandengan tangan untuk bersama-sama mensejahterakan keluarga dari Kota sampai Desa yang berlandaskan Kearifan Lokal, ditambahkannya lagi Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara dengan kebijakannya sejogyanya juga harus bisa menciptakan program-program yang produktif dan Inovatif yang dapat bermanfaat Untuk Keluarga Penerima Manfaat PKH dan Masyarakat.

Bincang-bincang ini akan dilanjutkan dengan Talk Show yang akan digelar pada hari Jum’at Siang tanggal 27 September 2019 di dusun simpang siranggong Desa Damuli Pekan Rumah Makan Ayam Penyet disamping SPBU Damuli Pekan.

Rahmad FS