Bimtek SPP serta SPM Sekdakab “ASN TAPSEL HARUS AKTIF BUKAN PASIF”

Tapanuli Selatan.SSOL- Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkungan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), sudah semestinya bersikap aktif bukan pasif. Harus memiliki pemikiran yang cerdas dan mampu mensejahterakan masyarakat. Hal itu disampaikan Sekda Tapsel Parulian Nasution dalam pembukaan acara bimbingan teknis penyuluhan standar pelayan publik (SPP) dan standar pelayanan minimal (SPM), di aula kantor Bappeda Jalan Prof. Lafran Pane РSipirok, Rabu (26/9/2018).

“Berbahagialah kita bisa menjadi peserta bimtek hari ini, banyak orang yang ingin mengikuti bimtek seperti ini. Sudah semestinya setiap hari, kita harus berubah kearah yang lebih baik, Sehingga pada pelaksanaan bimtek ini bisa memberikan SPP dan SPM yang menantang untuk masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera. Beberapa pakar juga menjelaskan bahwa tingkat pelayanan publik di pemerintahan masih rendah, sedangkan di perusahaan memiliki tingkat pelayangan yang tinggi, saya juga berharap, bagi semua peserta untuk dapat mengikuti semua rangkaian acara bimtek ini dengan sungguh-sungguh. Karena ini merupakan kebutuhan pokok dari setiap OPD dimana pun berada, harapnya.

Kabag Organisasi Inganan Dalimunthe dalam laporannya mengatakan, bimbingan teknis ini berlangsung selama 2 (dua) hari dimulai pada tanggal 26 s/d 27 September 2018 yang diikuti oleh 120 peserta dari setiap OPD dengan narasumber Kasubbag Tata laksana Pemerintah Provinsi dan BUMD pada Biro Organisasi Setdaprovsu Muti Sinaga, SE dan Pengelola Tatalaksana Pemerintah Kab/Kota pada Biro Organisasi Setdaprovsu Siti Asiah, S.Sos.

“Saya berharap kepada seluruh peserta bimtek ini agar dapat mengikutinya dengan sungguh-sungguh agar setelah mengikuti acara bimtek ini, semua OPD tidak ada lagi yang tidak memiliki acuan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Martin Gabe