Berkunjung ke Sibolga Kehadiran Abuya Syekh H. Amran Waly Al-Khalidy Disambut Walikota

SIBOLGA,SSOL.COM-Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan menyambut kehadiran Ulama Kharismatik Aceh Selatan, Abuya Syekh H. Amran Waly Al-Khalidy dan juga pendiri Pengkajian Tauhid-Tasawuf Indonesia (MPTT-I) dengan agenda Tabligh Akhbar, Zikir dan juga Doa untuk keberkahan bagi Kota Sibolga, di Masjid Agung Sibolga, pada Senin (14/02/22),kemarin malam.

Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan, Pemerintah Kota Sibolga sudah melakukan berbagai upaya dengan program-program keumatan mulai safari Jumat , program Maghrib mengaji, seleksi dan peningkatan kesejahteraan Muajjin dan program lainnya yang semata-mata untuk kemajuan umat dan keberkahan untuk Kota Sibolga.” Ucap H.Jamaluddin Pohan.

Wali Kota berharap Semoga kehadiran Abuya sekaligus menetapkan pengurus Majelis pengkajian tasawuf Kota Sibolga yang diketua majelis H. Jamidi Sakubat, serta Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori, S.H, M.AP sebagai gubernurnya, menjadikan Kota Sibolga Kota Tasawuf yang mau mengkaji diri sehingga membawa keberkahan untuk umat Islam Khususnya di Kota Sibolga.

Ketua rombongan, lyas Tayib Mayor Infantri (Pur) menyampaikan “Rombongan Syafari Akbar diikuti hampir 1500an orang jemaah dari berbagai daerah, diantaranya Aceh, Jakarta, Manado dan daerah lainna. Direncanakan setelah Kota Sibolga, rombongan akan bertolak ke Bukit Tinggi dan berlanjut ke Kota Jambi.

Diawali Sholat Isya berjamaah, acara dilanjutkan dengan makan malam bersama dan diakhiri dengan kajian Tasawuf yang langsung disampaikan oleh Abuya Syekh H. Amran Waly Al-Khalidy.

Acara juga dihadiri Forkopimda Kota Sibolga, Sekretaris Daerah Kota Sibolga, M. Yusuf Batubara, SKM, M.M, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Sibolga Dr. H. Bahrum Saleh, M.A., Asisten dan Staf Ahli Perwakilan Pimpinan OPD, dan ratusan masyarakat Kota Sibolga.

ferry sitohang

LEAVE A REPLY