Berkat Kepedulian Bupati Asahan dan Camat Buntu Pane, Mata Fikri Terbebas dari Kanker Mata

Kisaran, SSOL.com – Banyak upaya dan cara telah dilakukan oleh Bupati Asahan, H. Surya BSc termasuk memberikan pelayanan di bidang kesehatan. Bupati Asahan selalu memberikan pelayanan tersebut, baik itu secara langsung maupun melalui Dinas Kesehatan hingga ke tingkat Kecamatan.Salah satu contohnya ketika Bupati Surya berkolaborasi dengan Camat Buntu Pane, Erric Yudhistira Nugraha.

Bupati Asahan dibantu oleh Camat tersebut telah memberikan pelayanan pengobatan kepada salah satu warganya bernama Muhammad Fikri, bocah 5 tahun yang menderita penyakit kanker mata sejak usia 2 tahun.

Fikri adalah warga Dusun IB, Desa Sei Silau Timur, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan kini telah keluar dari kesengsaraan berupa penyakit kanker mata.

Bupati Asahan, H. Surya, BSc melalui Camat Buntu Pane Erric Yudhistira Nugraha menjelaskan kepada wartawan, Kamis (17/12/2020), Pemkab Asahan telah memberikan pelayanan terbaik untuk Fikri.

Ditangan dingin Bupati Asahan H. Surya dan istrinya, Titiek Sugiarti Surya beserta camat Buntu Pane Erric Yudhistira Nugraha dan juga Ketua TP. PKK kecamatan Buntu Pane, Poppy Erric Yudhistira bekerja sama dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan berhasil membawa kesembuhan dan membawa keluar dari penderitaan Muhammad Fikri yang kini menjadi lebih baik.

“Alhamdullilah sekarang Fikri sudah sembuh. Saya mengucapan terimakasih kepada Bupati Asahan atas segala bantuan dan fasilitas yang telah diberikan terhadap Muhammad Fikri. Hal ini sebagai bentuk kerja nyata visi misi Bupati Asahan yakni salah satunya menjadikan Masyarakat Kabupaten Asahan menjadi sehat,” ucapannya.

Menurut Erric, Ini adalah salahsatu bentuk keberhasilan dalam mewujudkan visi misi tersebut, dengan menghantarkan Fikri bocah 5 tahun terlepas dari penderitaannya.

“Kanker yang dialami oleh Fikri sudah stadium 4. Tentunya, proses penyembuhan masih berlangsung lama dan berangsur-angsur kepulihannya. Semua itu sangat membutuhkan waktu dan perjuangan yang cukup panjang. Dalam proses penyembuhannya, berjalan hingga saat ini,m,” Erric menjelaskan.

Erric sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Bupati Asahan. Dengan ketulusan dan niat baiknya, Fikri bisa melewati masa suram dengan diangkatnya kedua bola mata Fikri. Hingga kini Fikri masih menjalani kemoterapi.

Lebih lanjut Erric menjelaskan, bahwa Muhammad Fikri sejak awal menderita sakit telah mendapatkan perhatian dari Pemkab Asahan, pemeriksaan awal hingga kemo di Rumah Sakit Murni Teguh Medan, semua biaya di tanggung BPJS Pemerintah Kabupaten Asahan.

Kemudian, operasi terakhir pada 10 November 2020 di Rumah Sakit Sumatera Medical Eye Center (SMEC) Medan. Selanjutnya, menjalani kemoterapi sebanyak 7 kali.

“Kita sebagai camat terus tanggap dan tetap berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, Puskesmas Prapat Janji dan Bupati Asahan hingga kita mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga bapak Bupati beserta Ibu Titiek Sugiarti Surya dapat terus mewarnai Asahan dengan program-program yang lebih baik kedepan,” Camat Erric menutup keterangannya sambil menyebutkan Fikri masih dalam pengawasan pihak medis.

Rusli E Sitorus

LEAVE A REPLY