Bendera Petaka Pendawa Berkibar di Desa Sambirejo Timur

Deli Serdang. SSOL.Com-Ratusan pengurus dan anggota Persatuan Pemuda Jawa (Pendawa) yang berada di desa Kab Deli Serdang, dan kab/ kota sekitarnya, Pengurus Satkom Pendawa, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat serta perangkat desa Sambirejo Timur hadiri pelantikan pengurus ranting Pendawa desa Sambirejo Timur (Samtim), Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, di Jalan Makmur, Gg Dahlia 24, Minggu (24/1).

Dengan dilantiknya, kami sebagai pengurus Pendawa desa Samtim secara kedepan pengurus dan warga Pendawa di Samtim harus dapat bergandengan tangan bersama elemen masyarakat setenpat. Juga akan melakukan terobosan kesoialan dan keperdulian guna mengangkat harkat dan martabat etnis Jawa yang ada didesa kami, tegas Ujang Sudirman selalu Ketua Ranting Pendawa Desa Samtim.

Sedangkan Sobirin selaku Ketua DPC Pendawa Kab Deli Serdang dan Suratno Ketua PAC Pendawa Kec Percut Seituan menyikapi, dengan berdirinya kepengurusan Pendawa disetiap desa mari saling eratkan keseduluran dengan etnis Jawa yang berada di daerah lainnya. Sehingga kekompakan dan keperdulian terbangun untuk memberikan pemikiran yang lebih mapan dan maju secara terdepan.

Keberadaan Pendawa dimanapun haruslah menjadi pengayom di tengah masyarakat dengan kerja nyata bergotong royong dan kemandirian.

Sementara H Ruslan SH selaku Pendiri juga Ketua Umum DPW Pendawa Sumut yang turut hadir, pada sambutannya mengatakan, “Pendawa yang merupakan        paguyuban etnis Jawa”, haruslah kompak selalu mengutamakan ke gotong royongan dalam kesosialan di tengah- tengah masyarakat yang multi etnis. Kebersamaan dan keseduluran harus diutamakan, terlebih dalam menjalankan program-program kerjanya, jangan pernah ada perbedaan karena pada dasarnya kita semua sama. Saling bahu  membahu khususnya sesama etnis Jawa di manapun sehingga kita dapat memperbaiki taraf hidup dan mengangkat harkat dan martabat ke lebih maju dan lebih baik, terutama pada sistim perkembangan era digital ini.

Ruslan juga menegaskan, dengan kemandirian Pendawa yang berdiri mulai dari tingkat desa, hingga saat ini keberadaannya sudah tingkat propinsi. Jadi mari kita saling bergandeng tangan untuk memupuk erat semangat persatuan keseduluran pengurus dan warga Pendawa yang ada tersebar di desa maupun kota.
Tambahnya, ciptakanlah karya kreatifitas pemberdayaan kemasyarakatan pada warga Pendawa dengan saling merangkul berbagai elemen masyarakat, ormas juga pemerintahan yang ada sehingga kesejahteraan terus tumbuh dan mapan.

Pelantikan ranting Pendawa desa Sambirejo Timur juga turut ditandai dengan penyerahan surat keputusan kepengurusan dan pengibaran  bendera Petaka Pendawa serta pemotongan nasi tumpeng serta pagelaran campur sari kebudayaan etnis Jawa.

Deddy

LEAVE A REPLY