Bantu Warga di Empat Desa, Dinas PUPR Asahan Pinjamkan Alat Berat

Kisaran,SSOL.Com –  Warga  empat desa di Kecamatan Meranti,Kabupaten Asahan, melaksanakan kegiatan gotong royong untuk perbaikan jalan desa. Gotong royong kali ini melibatkan satu unit alat berat dari Dinas PUPR Kabupaten Asahan, yakni grader.

“Grader tersebut dipinjamkan olej Dinas PUPR Kabupaten Asahan sejak dua hari lalu untuk meratakan jalanan desa yang bergelombang,” ungkap Kepala Desa Meranti, Kasno kepada wartawan,Senin barusan.Pihak Pemdes hanya menanggung biaya minyak dan uang jasa operator grader.

Fahmi Almadani,Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Asahan, yang ditemui warrawan secara terpisah mengatakan bahwa dalam pelaksanaan gotong royong di empat desa di Kecamatan Meranti pihak Dinas PUPR  Kabupaten Asahan telah melakukan peminjaman alat berat,grader untuk membantu masyarakat yang bergotong royong.

Disebutkan oleh Fahmi,bahwa kegiatan ini bukan proyek ataupun pekerjaan Dinas PUPR Kabupaten Asahan.Menurutnya,selama masa pandemi Covid-19 ini, Dinas PUPR Kabupaten Asahan tidak ada mengerjakan satu pun paket proyek.

Grader itu dipinjamkan untuk meratakan jalanan desa di Kecamatan Meranti dan tidak ada pudnya. Untuk minyak serta jasa operator ditanggung oleh kepala desa yg menggunakan grader itu,ujar Fahmi.

Masih menurut Fahmi,ke empat desa yang menggunakan jasa grader dalam kegiatan gotong royong tersebut adalahi Desa Meranti, Desa Serdang, Desa Sei Beluru dan Desa Perkebunan Sei Balai di Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan.

Rusli E Sitorus