Banjir di Kota Medan IKA SMEAN2/SMKN 6 Medan Rutin Berikan Makan Siang Untuk Warga

Medan, SSOL.Com– Bencana banjir di Kota Medan membuat masyarakat harus mengalami banyak kerugian, selain rumah dan barang-barang terendam air, masyarakat juga kesulitan untuk menyiapkan makan untuk keluarga karena alat-alat dapur terendam banjir. Hal ini yang membuat IKA SMEAN2/SMKN6 Medan tergerak untuk rutin menyiapkan makan siang buat para korban banjir. Makan siang dibeli dari alumni yang memiliki usaha makanan yang kemudian diberikan kepada para korban banjir di posko bencana banjir. Bantuan langsung diserahkan Bendahara Umum, Ali Pulungan, Bidang Wirausaha, Yola Ginting, Bidang Social, Nani Siregar, Bidang Agama, Syaiful dan Bidang Humas, Titin Gustin kepada korban bencana di posko  Jalan Katamso, depan Gang Bidan, Medan, sejak Ju’mat (4/12) hingga beberapa hari kedepan.

Sekretaris Umum IKA SMEAN2/SMKN6 Medan, Sulastri yang juga hadir saat penyerahan mengatakan, ”Kami prihatin dengan bencana banjir yang melanda Kota Medan dan sekitarnya, sebelumnya kami juga telah memberikan bantuan untuk banjir Tebing Tinggi dan angin puting beliung di Sei Bamban. Kali ini, kami bergerak kembali mengumpulkan donasi dan juga bergerak ke lokasi untuk langsung memberikan bantuan makan siang rutin setiap hari sebanyak 50 bungkus. Ini sebagai bentuk kepedulian kami. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat meringankan beban para korban. In Sha Allah, kegiatan ini akan rutin kami laksanakan setiap hari ini untuk membantu para korban banjir di Kota Medan dan sekitarnya.”

Sulastri mengucapkan terima kasih kepada para pengurus dan donatur yang telah memberikan bantuan dalam bentuk materi, tenaga dan bentuk apapun sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan baik. Amanah dari para donatur telah disampaikan dan diberikan kepada para korban bencana. Tetap jaga kekompakan, Bersama Kita Bahagia.

Banjir yang melanda Kota Medan dan sekitarnya akibat luapan beberapa sungai dan curah hujan yang melanda kota ini, sehingga menggenangi Kota Medan dan sekitarnya. IKA SMEAN2/SMKN6 Medan akan terus berupaya untuk membantu alumni dan juga masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan.

Yola Ginting