Balon Walikota dan Wakil Jalani Test Kesehatan

MEDAN| Bakal calon Wali Kota Padangsidimpuan menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit H Adam Malik, Medan, Sabtu (13/1/2018).

Ke 4 (empat) calon yang mengikutinya adalah Muhammad Isnandar Nasution-Ali Pada Harahap, Irsan Nasution-Arwin Siregar, Rusydi Nasution-Abdul Rosyad Lubis, Hailullah Harahap-Amas Hasibuan.

Cek kesehatan adalah salah satu tahapan dari Komisi Pemilihan Umum untuk ditetapkan menjadi Calon Walikota/Wakil Walikota guna berkompetisi pada Pilkada nanti.

Ketua Komisi Pemilihan Umum  Kota Padangsidimpuan, Arbanur Rasyid mengatakan, keempat pasangan balon wali kota/wakil wali kota tersebut menjalani pemeriksaan sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

“Alhamdulillah, tidak ada masalah. Semua balon wali kota/wakil wali kota hadir tepat waktu,” ujarnya kepada wartawan.

Arbanur menyebutkan, keempat kandidat orang nomor satu di Kota Salak itu mengikuti tes di Rumah Sakit Adam Malik dilakukan oleh Dokter Ahli dalam bidangnya yang bernaung dibawah Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Tes yang dilakukan terhadap calon Walikota/Wakil, yakni tes narkoba oleh Badan Narkoba Nasional (BNN) Provinsi Sumut, rontgen thorak, tes psikologi, pemeriksaan jantung, pemeriksaan darah, pemeriksaan mata, pendengaran, penciuman, urologi, bedah dan pemeriksaan penunjang seperti elektrokardiogram.

Dia berharap, dengan adanya tes kesehatan ini akan melahirkan pemimpin Kota Padangsidimpuan yang sehat jasmani maupun rohani.(Jaker)

Editor : Roem