Bahtiar : Jadikan Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW Untuk Lebih Mendekatkan Diri Kita Kepada Allah SWT

Tapanuli Tengah, SSOL.Com-Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah menggelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H/2020 M Tingkat Kabupaten.

Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Wakil Bupati, Darwin Sitompul, serta Pimpinan DPRD Tapteng menghadiri kegiatan yang dipusatkan di Masjid Ar-Rahmad Desa Pasar Tarandam Kecamatan Barus pada Kamis (12/11/2020) malam lalu.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW diawali pembacaan ayat suci Al Qur’an dan diisi penyampaian Tausyiah oleh Ustadz Drs. H. M. Sarmin Pane.

Dalalam sambutannya Bakhtiar Ahmad Sibarani, menyampaikan progres pembangunan berbagai bidang di Tapteng selama kepemimpinannya.

“, Saya bersama Pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Utara, Rahmansyah Sibarani sedang melakukan upaya agar tahun depan Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bisa lagi dilaksanakan di Kabupaten Tapanuli Tengah ini”, Ucap Bakhtiar A.Sibarani mengawali.

“, Tadi siang di Pandan, saya berjumpa dengan 105 mahasiswa yang menerima beasiswa dari APBD Pemkab Tapteng, dan  Tahun 2019 yang lalu ada 20 Mahasiswa yang menerima beasiswa. Sehingga total sampai Tahun 2020 ini berjumlah 125 mahasiswa penerima beasiswa, dan Kita ketahui bahwa dari tahun-tahun sebelumnya, tidak pernah ada Program Beasiswa bagi Mahasiswa dari Pemkab Tapteng”, lanjut Bakhtiar.

Bakhtiar A.Sibarani berpesan kepada para orangtua agar menjaga anak-anaknya, sebab saat ini, kenakalan remaja sudah sangat tinggi, mulai dari menggunakan Narkoba dan lain sebagainya.

“, Saya sampaikan kepada Bapak-bapak Polisi agar menangkap para Pengedar dan Pengguna Narkoba itu, karena saya yakin Bapak-bapak Polisi pasti punya cara untuk melakukan penangkapan. Narkoba itu musuh kita bersama, banyak keluarga cerai dan tatanan sosial kemasyarakatan rusak gara-gara Narkoba ini,” sambung Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini, masih Bakhtiar Ahmad Sibarani, jangan hanya sekedar seremonial saja tapi buatlah momentum Maulid Nabi ini untuk lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT”, tegasnya.

Bakhtiar juga menghimbau seluruh masyarakat terkait pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“,Dalam menghadapi Covid-19 ini, saya harapkan kesadaran kita bersama untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kita, tetap melaksanakan Protokol Kesehatan. Pandemi Covid-19 ini tidak hanya musibah Nasional saja, tapi Musibah Dunia,” beber Bakhtiar.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H/2020 M, berlangsung khidmat, dan dihadiri oleh mewakili Kapolres Tapteng, mewakili Kejari Sibolga, Anggota DPRD Tapteng, Sekretaris Daerah Tapteng, Staf Ahli Bupati dan para Asisten, Pimpinan OPD Tapteng, para Camat, Forkopimka Barus, Ketua Pengadilan Agama Pandan, Ormas Islam di Tapteng, Ibunda Muslimat NU, Ibunda Muslimat Al Washliyah, Ibunda Aisyiyah Muhammadiyah, dan Masyarakat Kecamatan Barus.

Ferry Sitohang/ Iwan S.P