Atlit Tapteng Raih 1 Emas, 2 Perak, dan 5 Perunggu di PORPROVSU 2019

TAPTENG, SSOL  –  Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (POPROVSU) tahun 2019 yang berlangsung sejak 22 hingga 29 Juni 2019 di Medan telah usai. Para Atlit Tapteng yang dikirim mengikuti PERPROVSU 2019. Ada 5 cabang olahraga (cabor) yang diikuti yakni, Atletik (PASI), Pencak Silat (IPSI), Karate (FORKI), Biliar (POBSI), dan Gulat (PGSI). Dari kelima cabor itu, Atlit Tapteng meraih 1 Emas, 2 Perak, dan 5 Perunggu.

Hal itu disampaikan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tapteng Abdul Rahman Sibuea di Kantornya Jl. Sutan Singengu Pandan, Senin (01/07/2019).

“Pada gelaran PORPROVSU 2019 di Medan minggu kemarin, Atlit Tapanuli Tengah meraih 1 medali Emas dari cabor Pencak Silat atas nama Lindung Siregar. Kita meraih 2 medali Perak, yaitu dari cabor Atletik Estafet 4 x 400 meter Putra atas nama Abdul Hakim Sibuea, Aslam Tanjung, Dendi Adi Saputra, dan Mohd. Gilang dan dari cabor Bilyard dari kelas Bola 9 Ganda atas nama Andy Chandra dan Robintang Marbun,” kata Abdul Rahman.

Lebih lanjut Abdul Rahman mengatakan, Atlit Tapteng yang berhasil meraih 5 medali Perunggu dari cabor Pencak Silat atas nama Windo Samosir, Atletik 800 meter Putra atas nama Abdul Hakim Sibuea, Atletik 200 meter Putra atas nama Ari Nofriawan, Atletik Estafet 4 x 100 meter atas nama Mhd. Gilang, Aswan Supriadi, Dendi Adi Saputra, dan Ari Nofriawan, dan cabor Biliard atas nama Hadi Suhendra.

“KONI Tapanuli Tengah mengucapkan terima kasih kepada Atlit, Pelatih, dan Panitia yang telah mengikuti PORPROVSU 2019. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul, serta OPD Pemkab Tapteng. Bulan Agustus 2019, KONI Tapanuli Tengah akan mengadakan Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2019,” ujar Abdul Rahman.

Ia mengharapkan pada tahun 2020 Tapteng dapat melaksanakan Pekan Olahraga Kabupaten guna memasyarakatkan olahraga.

PORPROVSU 2019 ditutup dengan Kota Medan keluar sebagai Juara I, Juara II Kabupaten Deli Serdang, dan Juara III Kabupaten Karo.[]

IWAN PAKPAHAN.