APEDI Sumut Mendukung Program Ketahanan Pangan

Medan. SSOL.Com-Assosiasi Pengusaha Desa Indonesia himbau masyarakat harus lebih perduli dan pro aktif, membangun  kewirausahaan penanaman sayur mayur, umbi-umbian dan buah-buahan. Sehingga hasilnya dapat bermanfaat juga dapat menghasilkan pundi-pundi.

Saat ini gerakan penanaman sayur mayur, umbi-umbian bahkan buah-buahan sudah jarang, di kenalkan dimasyarakat. Namun gerakan penanaman bunga ramai dibudi dayakan.

Jadi baiknya tanamlah di pekarangan rumah, dengan tanaman yang bermanfaat, terlebih jika adanya lokasi lahan tidur yang bisa di manfaatkan buat kewirausahaan penanaman ketahanan pangan.

Ketua DPD Assosiasi Pengusaha Desa Indonesia (APEDI) Propinsi Sumatera Utara, H Ruslan SH, saat disambangi dikantornya Jl Garu III, Jumat (29/1) menghimbau, kepada masyarakat khususnya Sumatera Utara, agar cermatilah dalam penanaman dan pembudidayaan tanaman-tanaman bermanfaat.

Program penanaman dan pembudidayaan yang menjadi agenda pemerintah pada ketahanan pangan ini harus didukung sepenuhnya. Sehingga program kewirausahaan yang saat ini mengalami keterpurukan dapat bangkit dan harus kita kembangkan.

Dalam hal ini, APEDI siap menjadi kemitraan dalam membangun kewirausahaan diberbagai desa- desa yang ada di setiap daerah yang keberadaannya sulit dijangkau oleh pemerintahan maupun swasta, dengan program penyuluhan, pendistribusian maupun pengembangan usaha kepada masyarakat terlebih kepada petani.

Ruslan menambahkan, saat ini APEDI akan menggandeng pihak-pihak swasta dalam membudidayakan penanaman bawang dan buah-buahan buahan, Sehingga lahan tidur dapat diberdayakan sebaik-baiknya, untuk meningkatkan taraf perbaikan ekonomi bangsa dan kesejahteraan para masyarakat yang  ada di desa-desa nantinya.

(Deddy)

LEAVE A REPLY