Anggota DPRD kota Padangsidimpuan Gelar Orientasi Pembekalan Tugas

Medan, SSOL-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangsidimpuan menggelar orientasi / pembekalan tugas yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari sejak 21 Oktober hingga 23 Oktober 2019 bertempat di hotel Arya Duta Medan yang dibuka secara resmi oleh Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, Senin (21/10) Sumatera Utara.

Orientasi bagi anggota DPRD masa jabatan 2019 – 2024 tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan semangat pengabdian anggota DPRD dalam melaksanakan tugas pemerintahan daerah dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,SH dalam sambutannya mengharapkan agar orientasi / pembekalan tugas tersebut dapat digunakan sebagai proses memperkaya diri dalam hal ilmu dan menyamakan perbedaan karena berasal dari latar belakang dan kepentingan yang berbeda baik antara sesama anggota DPRD maupun antara legislatif dengan eksekutif yang harus tetap dalam kerangka semangat yang sama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan prinsip transparansi dan akuntabel.

“ Kami mengundang seluruh anggota DPRD untuk ikut memaknai dan semangat dalam mendukung visi misi pemerintah Kota Padangsidimpuan yaitu Padangsidimpuan berkarakter, bersih, aman dan sejahtera. “ujar Irsan.

Sementara itu Sekretaris DPRD Padangsidimpuan Irfan Bakhri, S,Sos dalam laporan menyampaikan bahwa orientasi pembekalan tugas anggota DPRD masa jabatan 2019 – 2024 tersebut mengacu surat edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 895/9009/SJ tanggal 4 September 2019.

Adapun narasumber kegiatan tersebut berasal dari pejabat struktural / widyaiswara / pakar yang berasal dari BPDSM Provinsi Sumatera Utara.
Hadir juga Plt. Ketua BAPPEDA kota Padangsidimpuan

Martin Gabe.