Anak Dan Ibu Kompak Edarkan Shabu

Padangsidimpuan. SSOL-Kapolres kota Padangidimpuan Akbp Hilman Wijaya Sik, mengadakan pers release di ruangan kerjanya, Minggu ( 3 / 06/ 2018 ) atas hasil tangkapan Jajaran Satresnarkoba yang di bantu Sat Sabhara kota Padangsidimpuan berhasil Melakukan pengungkapan tindak pidana menjual, menjadi parantara jual beli, membeli narkotika golongan I jenis Shabu oleh Polres Padangsidimpuan pada hari Rabu (30/5/2018) lalu, di Jalan Sutan Maujalo,Kelurahan Sidangkal, kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan.

AKBP Hilman Wijaya Sik, yang di dampingi Wakapolres Kompol JW Sijabat mengatakan, ini sindikat Dedi Iskandar alias dedi kdi yang merupakan DPO Polresta sejak lama, yang kita amankan ini adalah anak dan istrinya, awalnya atas info masyarakat bahwa adanya transaksi jual beli narkoba jenis shabu-shabu di jalan Sutan Maujalo kelurahan Sidangkal Psp Selatan. kedua tersangka MFT ( 15 ) dan ibunya RR ( 40 ) akan di kenakan ancaman hukumannya delapan tahun penjara, namun walaupun MFT ( 15) masih di bawah umur proses hukum tetap kita jalani serta ia akan didampingi oleh kuasa hukum dari perlindungan anak” tutur Kapolres.

Kapolres juga menegaskan, pihaknya akan terus berusaha untuk memberantas narkoba khususnya di wilayah hukum Polresta Padangsidimpuan, untuk Dedi Iskandar akan terus kita lakukan pencarian atas dugaan kepemilikan serta perdagangan Shabu secara eceran yang melibatkan anak dan istrinya, layaknya home industri” tegas pria berperawakan putih ini.

Saat ditanyakan, MFT (15) mengatakan dirinya hanya menjalankan perintah saja dari ibu tirinya serta ayah kandungnya yang masih DPO. Ketika ada pasien / konsumen yang akan memesan barang haram’tersebut dirinya disuruh untuk mengantarkan kepada ayahnya” tuturnya.

Di tempat terpisah Kasat narkoba Polres Padangsidimpuan Akp Cj Panjaitan, menuturkan kronologis penangkan MFT (15) warha Jalan Alboin Hutabarat, Kelurahan Wek VI ,Kecamatan Padangsidimpuan Selatan,Kota padang sidimpuan, bersama tersangka turut di amankan barang bukti 1 bungkus plastik transparan diduga keras berisi Narkotika Gol. I jenis shabu. Berat 0,48 gram.
1 lembar sobekan plastik hitam.1 unit sepeda motor merk Honda Beat warna merah tanpa plat nomor serta kunci kontaknya terang kasat
Menurut kasat penangkapan ini atas info dari masyarakat bahwa ada transaksi Jual Beli narkotika gol I Jenis shabu di Jalan Sutan Maujalo Kelurahan Sidangkal, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, kota Padangsidimpuan, kemudian petugas melakukan penyelidikan kelokasi tersebut dan sesampainya di TKP petugas melihat dan mencurigai 1 orang laki-laki yang mengendarai Sepeda Motor Honda Beat Tanpa TNKB, Selanjutnya petugas melakukan penangkapan dan setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan 1 bungkus plastik transparan berisi narkotika gol I jenis shabu yang berada didalam kantong sebelah kanan tersangka, selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Padangsidimpuan dan di hadapan petugas MFR mengakui dari mana asal barang tersebut,kemudian personil turun melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan RR (40) yang merupakan ibu MFR sendiri

Bersama RR (40) turut di amankan barang bukti 1 bungkus plastik transparan di duga keras berisi narkotika Gol 1 jenis shabu seberat 4,0 gram. 1 lembar plastik klip kosong.1 buah tas kecil warna coklat.

Martin Gabe