Aliansi ALMAK Batu Bara Tolak Keras RUU HIP

Batu Bara. SSOL.COM. Aksi Unjuk Rasa (AUR) mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Anti Komunis (ALMAK) Kabupaten Batu Bara menolak keras Rancangan Undang-undang Haluan Idiologi Pancasila (RUU HIP), Minggu (5/7/2020).

Dalam liputan SSOL.COM dilapangan, pada pukul 09.00-11.30 WIB di Simpang Kuala Tanjung Desa Tanjung Gading Kec. Sei Suka Kab. Batu Bara, jumalah massa lebih kurang 200 orang, yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Anti Komunis (ALMAK)

Mereka melakukan Aksi Unjuk Rasa (AUR) menolak RUU HIP, di motori oleh FPI Batu Bara yang diikuti Ormas Islam dan OKP Batu Bara yaitu KNPI, Kokam (Komando Kesiapsiagaan Pemuda Muhammadiyah).

Dengan korlap Zulkarnaen Mantan Panglima Lasykar FPI Batu Bara, dan
Sugito dari Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII ) Batu Bara yang bertugas sebagai penanggungjawab penuh dalam aksi.

Sedangkan pembawa acara atau orator langsung di komandai Ustadz Al Asyari yang juga sebagai Sekretaris Gerakan Syiar Ukhuwah Islamiyah (SGSUI) Batu Bara.

Sebagai mewakili Batu Bara bahwa pada hari ini kami dari Aliansi Masyarakat Anti Komunis (ALMAK) Batu Bara Ustadz Al Asyari sebagai orator menyampaikan beberapa poin yakni :

– Negeri ini juga dimasa pertumbuhannya pernah mendapatkan perlakuan tidak baik dari KOMUNIS PKI yang ingin memecah belah dan menguasai negeri.

– Sejarah tidak boleh dilupakan sebab sejarah akan berulang.

– Pilihan hanya ada dua, pertama menjadi perawat yang baik sebagaimana ulama terdahulu, atau kedua, menjadi penghianat bangsa seperti PKI Komunis?

– Menolak dengan keras RUU HIP yang kental beraroma Komunis. Mari menjadi bagian pengawal idiologi Pancasila.

– Ganyang PKI, Hancurkan Komunis, Bubarkan Partai Pengusul RUU HIP dan Tangkap Serta Penjarakan Inisiator RUU HIP.

Kemudian menyusul pernyataan sikap penolakan RUU HIP dari Ketua FPI Batu Bara Ustadz Yusri, S.Pd.I, lalu ia secara tegas mengatakan bahwa,

– Siap mengawal maklumat MUI tentang penolakan RUU HIP.

– Mendesak dengan tegas kepada Pemerintah dan DPR RI agar menghapus dan menghentikan RUU HIP dari Prolegnas.

– Mendesak dengan tegas kepada Kepolisian RI agar mengusut secara tuntas dan menangkap inisiator RUU HIP karena telah menghianati UUD 1945 Dan Pancasila.

– Menyatakan dengan tegas bahwa Pancasila sudah final menjadi dasar di Negara RI.

Sementara itu, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis turut menyampaikan kata sambutan nya yaitu, pada prinsipnya Polres Batu Bara siap melaporkan aspirasi dari saudara-saudara ke jenjang yang lebih tinggi, dan Polres Batu Bara mengucapkan terimakasih, bahwa aksi ini berjalan dengan tertib.

Sembari ia menyampaikan ucapan terimakasi, disitu Kapolres Batu Bara menyebutkan bahwa, daerah kita akan mempunyai proyek strategis nasional yang nantinya dapat meningkatkan perekonomian Batu Bara, untuk itu mari kita mendukungnya, ujarnya.

Aksi Unjuk Rasa (AUR) yang di gelar secara langsung mendapat kan pengawalan secara khusus yang di Pimpin oleh Kapolres AKBP Ikhwan Lubis bersama anak buahnya.

Dan sepanjang aksi unjuk rasa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Anti Komunis (ALMAK) Kabupaten Batu Bara, berakhir dengan tertib, aman dan kondusif.

Aci Mukhlis