AKTIFIS LSM LPPKN DIANCAM OKNUM KEPALA DESA.

Tanjubgbalai, SSOL-Peran Lembaga Swadaya Masyarakat (LPPKN) Lembaga Pemantau Penggunaan Keuangan Negara (LPPKN) mendapatkan hambatan dilapangan, pasalnya aktifis LPPKN Sahrul mengaku mendapatkan ancaman dari oknum Kepala Desa.

Kejadian tersebut bermula ketika Sahrul bersama dengan tim LPPKN mengkritisi pembangunan pengerasan jalan dan tembok penahan yang menggunakan Dana Desa di dusun dua menuju dusun Tiga Sei Kepayang Kiri.

Sahrul yang pada saat berada dikantor Camat Tanjungbalai Asahan pada pukul 10.00 wib, tiba – tiba didatangi oleh oknum Kepala Desa berinisal BN, dengan intonasi bahasa ancaman.

Menurut Sahrul BN yang datang kepadanya mengucapkan kalimat ancaman dengan intonasi penekanan ” kau ganggu kerjaan ku, kau naikkan kejatisu, awas kau, kubunuh kau secara pelan2″ kau tau aku kepala desa !, awas kau ya, apa yg akan kulakukan sama kau” ungkap sahrul kepada SSOL, menirukan bahasa BN kepadanya.(Kamis, 31/10/2019).

Menurut keterangan sahrul, BN adalah oknum kepala desa Sei Kepayang Kiri Kecamatan Sei Kepayang Barat Kabupaten Asahan, yang sepertinya resah dengan hasil monitoring LSM LPPKN terhadap kegiatan dengan menggunakan Dana Desa di wilayah tersebut.

Dalam hal ini sahrul akan menggunakan jalur hukum, untuk menindaklanjuti perbuatan BN kepadanya, “kita akan gunakan jalur hukum bang, terhadap ancaman ini, InsyaAllah kita akan laporkan ke aparat berwajib” ungkap sahrul pada SSOL.

Sampai berita ini ditayangkan, BN tidak bisa dihubungi untuk dimintai keterangan.

Hermansyah Caniago.