AKSI MAHASISWA PANASKAN KANTOR DPRD TANJUNGBALAI.

Tanjungbalai – SSOL. Ratusan Mahasiswa dan Masyarakat Demo DPRD Kota Tanjungbalai, pasalnya mereka protes atas perlakuan yang menimpa sejumlah mahasiswa ketika melakukan aksi menolak revisi UU KPK.

Aksi sempat terjadi panas saat kedatangan mereka digedung dewan tertahan karena pagar dewan tertutup rapat.

Sebelumnya Ratusan Mahasiswa dan Masyarakat yang menggelar aksi sempat berorasi dibundaran PLN Kota Tanjungbalai secara bergiliran, kemudian berangkat menuju kantor DPRD dengan mengambil jalan melawan arus, sebagai bentuk kekecewaan terhadap perlakuan mahasiswa yang dianiaya.

Salah seorang aktifis, Ahmad Fauzi Hsb, memprotes keras terhadap kelakuan oknum dari kepolisian yang terkesan tidak manusiawi yang terjadi dibeberapa daerah saat melakukan pengamanan unjuk rasa terkait penolakan revisi UU KPK (25/9)

“kita sangat menyesalkan dan memprotes keras atas tindakan refrensif yang terjadi terhadap mahasiswa dan mahasiswi Indonesia terhadap tindakan oknum kepolisian, kita minta hal ini diusut tuntas sampai keranah hukum” tegas Fauzi kepada SSOL.

Massa sempat disuruh masuk keruang sidang DPRD Kota Tanjungbalai untuk menyampaikan aspirasi, namun akhirnya kembali keluar gedung disebabkan penolakan para mahasiswa yang hanya disambut oleh salah seorang anggota dewan saja.

Gelombang massa lanjut kedepan pagar kantor Kapolres Tanjungbalai, yang kemudian langsung disambut oleh Kapolres Kota Tanjungbalai AKPB. Putu Yudha Prawira.

Faisal SS