AKBP Irwa Zaini Adib Sik MH Tatap muka di Pesantren Jababul Madaniyah

TAPSEL, SSOL- Kali ini kegiatan Tatap muka dan Silaturrahmi Kamtibmas Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Irwa Zaini Adib, S,I.K., M.H, dan rombongan Senin ( 14/01 )
di Pesantren Jababul Madaniyah Desa Sijungkang Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan sekaligus bertujuan meningkatkan pengetahuan teknologi di bidang IT khususnya para Santri dan santri wati.

Hal tersebut terlhat dalam rangkaian acara, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib, S,I.K., M.H, Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M. Pasaribu dan Waka Polres Tapanuli Selatan, KOMPOL Jumanto, S.H., M.H. memberikan DANA CSR (CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY) oleh BANK SUMUT berupa 15 unit peralatan elektronik (komputer) kepada salah satu perwakilan Santri Jababul Madaniya.

Turut Hadir pada acara ,Tokoh Adat Se-Sumatera Utara Syamsul Qomar, Kapolsek Sipirok ,AKP Hermansyah Siregar, Camat Angkola timur Darwin lubis, Pimpinan pondok Pesantren Jababul Madaniya H. Ahmad Ghozali Siregar, Para Majelis Ulama Indonesia dan Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib Sik MH dalam sambutannya mendukung sepenuhnya kegiatan pembangunan yang ada di wilayah hukum Polres Tapsel. Salah satu wujud dukungan dari Polres Tapsel yaitu Polisi selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan tersebut bisa bermanfaat utamanya dalam meningkatkan pengetahuan teknologi informasi dengan bisa memilih dan memilah informasi yang baik dan benar, ” ujar Kapolres Tapsel

Bupati Tapanuli Selatan, Sahrul M.Pasaribu pada kesempatan tersebut menyampaikan, kiranya dengan bantuan CSR berupa komputer tersebut seluruh tenaga pengajar dan santri di pondok pesantern Jabalul Madaniyah bisa menggunakan perangkat dengan lebih cerdas lagi dalam memfilter dan mendapatkan informasi yang benar melalui media online, jangan mudah terprovokasi dengan berita hoax sehingga persatuan dan kesatuan diantara kita tetap terjaga dengan baik,” harap Syahrul M Pasaribu.

Sementara itu Pimpinan Pondok yang juga ketua MUI Tapsel KH. Ahmad Ghozali Siregar menyampaikan
terima kasih atas bantuan tersebut.

” Semoga bantuan ini membawa berkah kepada kita semua. Atas nama pimpinan pondok pesantern mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Tapsel dan Presiden RI Ir. H Joko Widodo yang telah menetapkan tanggal 22 oktober sebagai Hari Santri Nasional melalui Keppres Nomor 22 Tahun 2015, ” ucap Pimpinan pondok Pesantren Jababul Madaniya

Ahmad Mubin Lubis