Ahmad Fauzi Siregar Pendamping PKH Menggagas Warung Baca Harapan Anak Banngsa (WACANA)

Tanjungbalai,SSOL – Besarnya Pengaruh android dan game online dewasa ini terhadap anak-anak, ternyata mengusik hati seorang Pendamping PKH Ahmad Fauzi Siregar, anak muda kelahiran tahun 1989 ini menggagas Warung Baca Harapan Anak Bangsa (WACANA) di kelurahan Pantai Burung Kecamatan Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai.

Wacana lahir dari kegelisahan hatinya melihat perkembangan minat baca buku anak-anak disekitarnya yang sudah hampir tidak ada, dikarenakan pengaruh game online diwarnet dan handphone android.

Atas dasar kegelisahan tersebut dan dengan niat yang tulus ikhlas digagas lahirnya wacana pada bulan juni 2019, dengan mengumpulkan buku-buku dari donatur baik yang bekas ataupun buku baru.

“Saya kumpulkan buku bang, dari para donatur dan dermawan yang masih peduli terhadap minat anak untuk membaca, dan sampai saat ini sudah ada 70 eksemplar buku anak-anak, dan buku untuk umum, serta saya masih mengharapkan bantuan buku lagi bang” ungkap anak muda yang hobby memancing udang itu pada SSOL.

Sementara itu Camat Tanjungbalai Selatan Bapak Darwin.SE mendukung adanya Wacana sebagai taman baca masyarakat pada umumnya dan anak-anak pada khususnya di Kecamatan Tanjungbalai Selatan, apalagi dengan membaca anak dapat mengurangi ketergantungannya dengan gadget dan game online.

“Saya mendukung sepenuhnya kegiatan yang dibuat oleh Wacana yang berfungsi sebagai Taman Baca bagi masyarakat umum dan terkhusus kepada anak-anak guna mengurangi ketergantungan mereka pad gadget dan game online.” katanya via seluler kepada SSOL.

Rencananya fauzi akan menggugah para donatur-donatur buku yang ada di seluruh Indonesia, untuk menyumbang hingga tembus 10.000 buku dengan jaringan-jaringan yang ada terutama sdm PKH.

Faisal SS