Lepas 86 Kontingen Ke Porprovsu, Bupati Tapsel beri semangat buat para atlit.

Tapsel, SSOL-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu melepas 86 kontingen untuk ikut Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (PORPROVSU) Tahun 2019 di Medan, pelepasan kontingen tersebut di laksanakan di eks. Kantor Bupati Tapsel, Jalan Kenanga No. 74, Padangsidimpuan, Rabu (19/6), Sumatera Utara.

Bupati Tapsel H Syahrul M. Pasaribu dalam arahannya mengatakan, saya minta jaga nama baik Kabupaten Tapsel dan jaga kekompakan diantara seluruh kontingen baik pelatih, pembina, pendamping dan para atlet, agar selalu dapat menumbuh kembangkan semangat survive untuk menjadi juara sesuai dengan bidang olahraga yang akan saudara ikuti, diharap kepada seluruh atlet dan official agar tetap menjaga kesehatan dan jaga sportifitas bertanding serta semangat dalam meningkatkan dan meraih medali, karena beberapa waktu yang lalu Tapsel pernah masuk dijajaran lima besar dengan meraih medali emas dan setelah itu turun satu level dari 33 Kabupaten/Kota, oleh karena itu mari bangun kembali tekad untuk berbuat yang terbaik dan tunjukkan semangat juang yang tinggi, pantang menyerah demi meraih prestasi, jaga kesehatan dan bangun soliditas kebersamaan untuk mendapatkan kualitas terbaik diarena pertandingan, ujar Syahrul.

Ketua Harian Koni Tapsel Zunaidi dalam laporannya menjelaskan, bahwa Pemkab Tapsel akan memberangkatkan 86 orang kontingen yang terdiri dari atlet sebanyak 60 orang, official/pelatih 15 orang dan panitia pelaksana 11 orang untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) Tahun 2019 di Medan pada tanggal 22 s/d 29 Juni 2019, jelas Zunaidi.

” Cabang cabang olahraga yang akan diikuti yaitu cabang atletik, angkat besi, angkat berat, binaraga, gulat, tinju, pencak silat, karate, billiard dan catur, Sedangkan tujuan pelaksanaan Porprovsu Tahun 2019 ini adalah untuk meningkatkan budaya berolahraga, meningkatkan dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dan meningkatkan pembinaan dan pengembangan olahraga dikalangan generasi muda serta masyarakat disekitarnya” tuturnya.

Pelepasan dihadiri oleh Kadis Pariwisata Ali Akbar Hutasuhut, Kadis Naker Amros Karangmatua, Kaban Kesbangpol Hamdy S Pulungan, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Ketua Harian Koni Tapsel Zunaidi, pengurus cabang olahraga Tapsel, pelatih cabang olahraga, official dan atlet peserta Porprovsu.

Martin Gabe