Sertijab Kapolres Tapanuli Selatan

PADANGSIDIMPUAN SSOL- Parade prewed Sertijab Kapolres Tapsel dari AKBP Mhd.Iqbal Sik kepada AKBP Irwa Zaini Adib di laksanakan di halaman depan Mapolres Tapsel, Sabtu (17/11-2018). Jalan SM Raja,

Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Muhammad Iqbal S.ik, M.Si pejabat lama dimutasi sebagai Wadir Lantas Polda Aceh sedangkan posisi Iqbal digantikan oleh AKBP Irwa Zaini Adib S.ik, M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Setia Budi Jakarta Selatan Wilkum Polda Metro jaya.

Di ikuti para personil Polres Tapsel , ibu ibu bhayangkara serta undangan lainnya, prosesi acara berlangsung sangat baik dan hikmat. Awal acara, Kompol Hariun Dalimunthe menyambut Kapolres baru di depan gerbang utama Mapolres Tapsel serta pengalungan bunga oleh polisi cilik, di teruskan penyambutan dengan pasukan pedang pora, dan mangulosi oleh lembaga adat Angkola.

Dalam sambutannya, AKBP. M Iqbal menyampaikan, “Selama satu tahun delapan bulan kita bersama-sama bekerja, membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polres Tapanuli Selatan ini serta telah banyak prestasi-prestasi yang kita raih selama ini, itu merupakan jerih payah kita bersama dan itu takkan terwujud kalau saya sendiri yang bekerja sendirian” tegas  Muhammad Iqbal

Diantaranya, berbagai prestasi yang diraih yakni dalam memecahkan sebuah kasus dimana dalam masa kepemimpinannya 80% kasus dapat diselesaikan dengan baik, dalam waktu dekat ini AKBP. M Iqbal membeberkan, bahwasanya Polres Tapanuli Selatan nantinya akan mendapat penghargaan predikat zona integritas wilayah bebas korupsi.

Selanjutnya AKBP.M Iqbal menambahkan, dalam meraih sesuatu itu lebih gampang dibanding mempertahankannya, Segala sesuatu yang kita bangun bersama, pertahankan. ” Tolong saling menjaga, saling mengingatkan dan saling memberikan informasi. Dan nantinya dibawah kepimimpinan Kapolres Tapanuli Selatan yang baru AKBP Irwa Zaini Adib, Polres Tapanuli Selatan akan lebih baik lagi kedepannya ” tuturnya.

AKBP Irwa Zaini Adib dalam arahannya, sangat mengharapkan kerjasama dari seluruh jajaran personil Polres Tapanulis Selatan, nantinya apa saja program-program dari Kapolres yang lama akan dilanjutkan dan dioptimalkan secara bersama, saya pastikan, bersama rekan-rekan akan kita lanjutkan bersama serta kita tingkatkan lebih baik lagi” tegasnya.

Martin Gabe