Bupati Tapsel Perintahkan Pimpinan OPD  Segera Bayarkan Gaji Ke-13

Tapanuli Selatan. SSOL-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M. Pasaribu memerintahkan kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera membayarkan gaji ke-13 kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Saya minta agar gaji ke-13 yang komponennya terdiri dari gaji dan tunjangan kinerja daerah atau tunjangan penambahan penghasilan agar segera dibayarkan,”pinta Syahrul dan itu disampaikannya pada apel gabungan dihadapan ribuan ASN Pemkab Tapanuli Selatan di halaman Perkantoran Bupati Tapsel, Jalan Prof. Lafran Pane – Sipirok, Senin (2/7/2018).

Gaji ke-13 itu merupakan Peraturan Pemerintah dan dengan adanya gaji ke-13 ini diharapkan kinerja ASN akan dapat terus meningkat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta juga dapat membantu biaya sekolah anak-anak pada tahun ajaran baru, ujarnya.

Syahrul mengungkapkan, Tapanuli Selatan baru saja mendapatkan predikat terbaik soal pengelolaan keuangan daerah dengan nilai opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI hingga empat kali berturut-turut.

“Bupatipun bertekad dalam pengelolaan keuangan kita harus tetap berupaya dan bekerja keras untuk menjadi yang terbaik,”tekadnya.

Dalam kurun waktu enam bulan tahun 2018 sudah berjalan, Syahrul mengingatkan kepada seluruh ASN agar jangan lalai dalam melaksanakan programnya secara tuntas, dalam melaksanakan harus tetap memegang teguh dengan taat azas dan taat aturan, ungkapnya.

“Saya minta kepada seluruh OPD agar terus dijaga kekompakan antar OPD dan ciptakan suasana solidaritas yang penuh dengan keramahtamahan dalam memberhasilkan program yang ada. Tetaplah belajar dan belajar serta melatih diri dengan memperbanyak membaca aturan yang ada sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing” pinta Syahrul.

Martin Gabe