Nomor 3 Dipercaya Angka Keberuntungan Bagi Irsan-Arwin

PADANGSIDEMPUAN – Setelah KPU Kota Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan Penyampaian Hasil Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018, di Sopo Godang Demokrasi, Senin (12/2) kemarin, hari ini KPU kembali melakukan tahapan penetapan nomor urut Paslon Pilgubsu di Aula Man 2 Padangsidimpuan, Selasa (13/2/18).

Penetapan tersebut berdasarkan Keputusan KPU Kota Padangsidimpuan nomor 9/PL.03.2 Kpt/1277/KPU-KOTA/II/2018 tentang Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Padangsidimpuan Tahun 2018 menetapkan, H Muhammad Isnandar Nasution Sos dan Dr H Alipada Harahap sebagai nomor urut 1, selanjutnya Paslon H Rasyid Nasution STP MM – Drs H Abdul Rasyid Lubis MM sebagai nomor urut 2, dan Paslon Irsan Efendi Nasution SH – Ir.H Arwin Siregar MM di nomor urut 3.

Terpisah, bagi Paslon Irsan Efendi Nasution SH – Ir H Arwin Siregar MM, mendapatkan nomor urut 3 merupakan anugerah yang luar biasa, sekaligus penyemangat dan tanda awal Bersinar nya Padangsidimpuan ke arah yang lebih berbudaya, berpengetahuan, bermartabat dan berakhlak.

“Angka tiga sering digunakan dalam istilah 3 sendi agama yakni (Tauhid, Fikih, Tasawuf), kemudian (Ilmu, Iman dan Amal). Serta dalam kehidupan ada (alam dunia, alam kubur, alam akherat), bahkan dalam budaya Mandailing maupun Batak terdapat istilah Dalihan Natolu Mora Kahanggi Anak Boru. Di tahun politik ini kaitannya dengan sila ke 3 Pancasila adalah Persatuan Indonesia merupakan perekat agar tercipta Pemilu yang aman, bersih dan beradap,” ujar Lubis, salah satu tim pemenangan Irsan-Arwin.

Sementara itu, Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dari jalur perseorangan (independen), Irsan Efendi Nasution SH dan Ir Arwin Siregar dalam wawancaranya dengan wartawan juga mengatakan hal yang sama tentang rasa syukurnya merapatkan nomor 3.

“Alhamdulillah, sejak awal kita inginkan nomor tiga. Karena identik dengan kehidupan masyarakat Sidimpuan yang terikat kultur kekerabatan Dalihan Na Tolu atau tungku yang tiga, terdiri dari mora, kahanggi, anakboru. Ini berkat dukungan puluhan ribu warga Sidimpuan,¬† dibuktikan dengan kesukarelaan penyerahan copy KTP dan penegasan dukungannya saat diverifikasi KPU beserta jajarannya selaku penyelenggara. Dengan ditetapkannya No.3 untuk kita, mari semakin rapatkan barisan dan mantapkan barisan komando, menangkan Pilkada demi cita-cita mewujudkan Sidimpuan Bersinar,” ajak Irsan dan Arwin mengakhiri tanggapannya. (Jaker/Mart)

Editor : Yeni Sitorus