Disdik Asahan Persiapkan KBM Tatap Muka Berorientasi Prokes 3 M

Kisaran,SSOL.com– Disdik Asahan secara terus menerus telah melakukan sosialisasi ke sekolah seluruh Asahan tentang mekanisme KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) Tatap Muka berorientasi Prokes 3 M atau Sekolah Luring.

Kadis Pendidikan Asahan, Sofyan M menyampaikan, kewajiban sekolah menyiapkan tempat cuci tangan yang standard, face shield, masker, cek suhu dan sebagainya bertujuan sekolah harus memiliki perangkat memutus penyebaran Covid-19.

“Insyaallah ini terus berlangsung dan rencana sosialisasi untuk sekolah swasta kita buat minggu ini dibagi sebagian dua untuk menjaga prokes,” kata Sofyan M, Selasa barusan.

Lanjut kata Sofyan, penyiapan dan kesiapan ini ditempuh dengan berbagai kordinasi dan sosialisasi berkaitan dengan KBM Tatap Muka berorientasi Prokes, termasuk jadwal atau durasi belajar dua jam tanpa pose, gelombang pagi dan siang.

Sebelum dilaksanakannya KBM tatap muka, terlebih dahulu melakukan simulasi mulai cara masuk sekolah, mengunakan prokes, pengelolaan jadwal dua gelombang, yakni pagi dan siang, di mana siswa belajar hanya sekitar dua jam saja tanpa ada istirahat.

“Proses sosialisasi dan simulasi KBM Tatap Muka saja dilakukan dengan Prokes yang ketat.Nah, apalagi pelaksanaannya nanti diharapkan agar sekolah paham model KBM Tatap Muka.Untuk ppelaksanaannya nanti, sangat diharapkan dukungan masyarakat dan orangtua, terutama respon aktif dari siswa,”papar  Sofyan mengakhiri.

Rusli E Sitorus

LEAVE A REPLY