Warga Binjai Sangat Antusias Hadirnya  Samsat Corner di Binjai Super Mall

Binjai, SSOL.COM-Unit Pendukung Teknis (UPT) Pengelolaan Pajak Daerah Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Sumatera Utara (PPD BPPRDSU) Binjai menggelar oprasional awal sekaligus sosialisasi Samsat Corner di Binjai Super Mall (BSM) Lantai I, Jum’at (13/12)) sekira jam 10.00 WIB.

Masyarakat sekitar Kota Binjai terlihat begitu antusias menyambut program Samsat Corner tersebut. Hal ini dibuktikan dari antrian warga yang memadati ruangan Samsat Corner saat hendak membayar pajak kendaraanya.

Salah seorang pengunjung yang bernama Aprianus mengaku, kehadiran Samsat Corner ditengah-tengah kota Binjai sangat membantu masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan. “Selain petugasnya yang ramah, pelayanannya juga cepat dan mudah,” kata Aprianus.

“Kalau ngurusnya di Polres sana, masyarakat banyak yang enggan. Mungkin karena faktor sosial juga. Disamping itu, masyarakat juga agak segan kalau berurusan ke Samsat yang dekat Polres Binjai sana,” sambung Aprianus.

Kepala UPT PPD BPPRDSU Binjai, Ita Savitri SE terlihat sangat ramah dalam melayani warga. Dirinya terlibat langsung menyapa dan berinteraksi dengan warga Kota Binjai yang berkunjung ke Samsat Corner untuk membayar pajak kendaraan.

Kepada awak media, Ita Savitri SE mengaku sangat senang atas animo masyarakat yang begitu antusias menghadiri Launching Samsat Corner yang digelar UPT PPD BPPRDSU Kota Binjai di BSM.

“Kita baru buka Samsat Corner hari ini, Senin (13/12). Rencananya, dalam waktu dekat ini kita akan gelar Grand Opening. Dibukanya Samsat Corner di BSM ini, juga atas permintaan dan desakan waga Kota Binjai melalui media sosial (medsos),” sebutnya.

Wanita yang ramah dan bersahaja ini juga mengapresiasi beberapa warga Kota Binjai yang hadir dengan memberikan souvenir bagi masyarakat yang taat pajak “Diharapkan, dengan program ini semoga dapat mendongkrak capaian PAD sesuai dengan yang kita harapkan,” ucapnya.

Untuk jam oprasionalnya, Samsat Corner tersebut mulai buka dari jam 10.00 hingga jam 20.00 WIB. Dimulai dari hari Senin hingga hari Minggu atau selama 7 hari kerja.

Dengan adanya program tersebut, Ita Savitri juga berharap agar masyarakat bisa memanfaatkan tempat dan pelayanan Samsat Corner yang lebih representativ. “Dengan kemudahan yang ada dan ketepatan waktu, diharapkan bisa memberikan pelayanan untuk masyarakat dan terfasilitasi untuk memenuhi nilai kesadaran wajib pajak” sambungnya.

“Mari manfaatkan fasilitas Samsat Corner hari ini. Mari kita bersama membangun negeri lewat program sadar membayar pajak, sehingga kita dapat melanjutkan pembangunan khususnya untuk Sumut bermartabat,” pungkas Ita Savitri SE.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Binjai Kompol Hamdan, Plt.Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Sumatera Utara, Riswan SE, Kepala BPKAD Kota Binjai, Jasa Raharja Kota Binjai dan dari unsur Bank Sumut Kota Binjai.

Ahmad

 

Comments

comments